fbpx
Ekonomi & Bisnis

Ini Cara Ganjar Gerakkan Roda Ekonomi Rakyat!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang cerdik. Diakui atau tidak, orang nomor wahid di Jateng itu bahkan membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memanfaatkan akun media sosialnya.

Paling tidak, jumlah followers yang ‘seabreg‘ dimanfaatkan untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Teknisnya, tentu masyarakat dapat memasarkan produk-produk tersebut melalui #LapakGanjar secara GRATIS!

Nah, alasan dibalik #LapakGanjar ini bagian dari kepedulian gubernur pada pelaku UMKM di masa pandemi ini. Banyak pelaku UMKM kehilangan tempat usaha lantaran dipaksa tutup akibat penerapan protokol kesehatan yang tentunya tak berpihak pada para pengusaha.

Hastag #LapakGanjar kini menjadi salah satu platform bagi para pelaku UKM Jawa Tengah memasarkan produknya di masa pandemi Covid-19. Di mana aktivitas jual beli justru lebih menguntungkan bila dilakukan secara online.

Betapa tidak, akun medsos Ganjar yang diikuti jutaan followers dapat dengan mudah menawarkan sekaligus memasarkan dagangannya di lapak buatan Ganjar Pranowo.

Dikutip dari pemberitaan media, seorang pedagang masker bercorak batik dan lurik asal Kota Salatiga bahkan dapat meraih keuntungan yang sangat besar.

Keuntungan itu dia dapat dengan cara memasarkan produk-produknya di #LapakGanjar. Mau tau, berapa nilai keuntungannya? Konon, keuntunganny itu mencapai 350 persen. Busyed! Keren banget, ya sob! Untung kok 350 persen … (dhanti/EB/tribun)

Related Articles

Back to top button