fbpx
Opini / Gagasan

Ini Bukti Anies Baswedan Lebih Hebat Ketimbang Ahok

oleh : Albert Setiadi Umar *

ENERGIBANGSA.ID – Pada prinsipnya, antara Anies Baswedan dan Ahok Basuki Tjahja Purnama gak bisa dibandingin, karena Anies jauh lebih hebat dari Ahok kemana-mana.

Bloon banget si Ahok, ngapain dia bela-belain rakyat DKI sampe cari dana kemana2, berhemat untuk buat fasilitas ini itu? mengata-ngatai DPRD, membuat transparasi dll.?

Ngapain juga berjuang mati-matian membuat para developer tanah reklamasi harus nyumbang ke Jakarta? mending nyumbang ke seseorang atau ke satu group. pake untuk pemilu atau buzzer. Gak mahal juga, 5 M doank. pasti jadi gubernur lagi, 2024 MUNGKIN jadi Presiden.

Ngapain juga buat JPO 61 biji hanya 9 M? Contoh lah Anies, 56 miliar untuk revitalisasi 3 JPO. Ngapain juga menghilangkan banjir dari Jakarta? apakah dia tidak tahu bahwa banjir di jakarta merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sumbangan untuk kelompok2 tertentu?

Ahok sama sekali tidak bisa baca pasar. Dengan dibenci Preman, pengusaha, pedagang kaki lima, orang-orang yang sudah direlokasi ke gedung-gedung, pelacur Kali jodo, pengusaha diskotik, partai dll., lalu siapa yang akan milih kamu?

Terbukti kan? semua orang yang ter-relokasi tersebut milih siapa? terbukti kan pedagang tanah abang milih siapa?

Rakyat Indonesia sudah sangat biasa dengan korupsi. Terbukti kan siapa yang menjadi bulan-bulanan di DPRD baru? yang dilaporkan ke dewan kehormatan adalah dia yang melaporkan kejanggalan anggaran. KPK? gak ngomong apa2 kan? dan berapa banyak yang membela Anies mati2an? Sedangkan nasib Ahok? kalah pemilu, kalahnya landslide lagi, lalu dipenjara, sekarang jadi mentri juga sudah tidak bisa, dan rumah tangganya porak poranda.

Sekarang kita balik lagi ke pertanyaan awal.. siapa yang lebih hebat?

Siapa yang mendapat segalanya? dan siapa yang gak dapat apa-apa?

Namun, bila saya di suruh memilih, saya akan memilih orang bloon tersebut daripada orang yang “hebat”, tapi saya dan 40% orang lainnya hanya lah minoritas yang ingin (bermimpi?) Indonesia yang lebih baik. Semoga bukan sekedar mimpi saya saja, tapi menjadi mimpi kita semua.

*Albert Setiadi Umar, Traveler, my home is where my suitcase is.

Related Articles

Back to top button