Kabar Indonesia

Ini Alasan Jay-Z dan Serena Williams Investasi di Kopi Kenangan

ENERGIBANGSA.ID – StartUp lokal tanah air patut berbangga, karena usaha rintisan jualan kopi berbasis teknologi aplikasi Kopi Kenangan memunculkan minat para selebritis dunia untuk berinvestasi di sana.

Dilansir dari berbagai sumber, Kopi Kenangan telah mengumumkan bahwa usahanya mendapatkan pendanaan tambahan ronde Seri A dengan nilai yang tidak disebutkan dari Arrive, Serena Ventures, Caris LeVert, dan CEO & Co-Founder Sweetgreen Jonathan Neman.

Perlu diketahui, Arrive merupakan perusahaan milik rapper sekaligus penulis lagu dan pengusaha asal Amerika Serikat, Jay-Z.

Perusahaan ini didirikan Jay-Z sejak 2008 lalu lewat agensi miliknya, Rocnation. Sementara Serena Ventures adalah perusahaan ventura milik petenis dunia, Serena Williams.

Selain nama-nama baru yang masuk di penutupan pendanaan Seri A ini, Sequoia dari India, yang memimpin pendanaan Seri A senilai US$20 juta (sekitar Rp279 miliar) pada Juni 2019 lalu, juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan tambahan tersebut.

Dengan tambahan dana ini, Kopi Kenangan berencana untuk menambah ribuan gerai baru dan ekspansi ke pasar Asia Tenggara dalam dua tahun mendatang. Beberapa negara yang dibidik antara lain Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina.

Co-Founder dan President Arrive Neil Sirni lewat keterangan resmi yang didapat energibangsa.id menyatakan, pihaknya terinspirasi dengan kemampuan Kopi Kenangan dalam mengembangkan bisnis kopi dengan cinta dan perasaan.

Yanuar Aris Budiarto, pelaku bisnis StartUp di Semarang berpendapat bahwa memadukan konsep kreatif dengan tekonologi adalah racikan bisnis yang tepat di era digital seperti sekarang.

“Apalagi sekarang musim galau, anak-anak muda nampak kuat di penampilan tapi rapuh di perasaan. Tema-tema ambyar akan menjadi ceruk yang digandrungi,” ujarnya melalui seluler.

Menurutnya hal ini harus menjadi spirit dan contoh bagi generasi Indonesia bahwa mereka bisa turut memajukan bangsa dengan usaha. Apalagi sekarang modal bisa dicari, ide bisa dicontoh, tinggal konsep kreatifnya dirubah sedikit.

Bisnis minuman dengan tema cinta sepertinya sangat digandrungi anak muda. Setelah ada kopi Janji Jiwa, kopi Kenangan, kopi Lain Hati bakal ada minuman cinta apalagi ya, sobat energi?

Related Articles

Back to top button