Pendidikan

Ini Alasan Enaknya Kuliah di Ilmu Komunikasi

ENERGIBANGSA.ID – Memilih jurusan kuliah memang menjadi hal yang cukup membuat sebagian orang galau. Banyaknya pilihan justru membuat kita semakin bingung sehingga, membuat berbagai pertanyaan pun muncul di benak kita.

Tapi, Sobat Energi tak perlu bingung lagi. Kalian bisa memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Bukan hanya karena jurusan ini tengah digandrungi banyak orang akan tetapi, lebih dari itu ada berbagai alasan kenapa kalian harus memilih jurusan Ilmu Komunikasi.

Tim Energi Bangsa akan membagikan tiga alasan kenapa kalian harus menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Anak Komunikasi Itu Anti Kudet
Kalian tidak akan pernah kudet (kurang up to date) ketika kalian menjadi anak komunikasi. Alasannya karena kegiatan kalian akan selalu berhubungan dengan berita-berita dari berbagai media.

Prospek Kerja Sangat Menjanjikan
Cabang ilmu yang dipelajari anak komunikasi selama perkuliahan cukup beragam. Hal ini membuat peluang karir anak komunikasi lebih luas. Tak melulu menjadi seorang public relation tetapi bisa juga bekerja di industri media, jurnalistik maupun dibidang marketing.

Selalu Tampil Sopan dan Trendy
Mahasiswa pada umumnya akan dibekali hard skill dan soft skill tetapi berbeda dengan anak komunikasi. Tak hanya dibekali dua skills tersebut mereka juga diajarkan bagaimana cara membangun personal branding salah satunya melalui penampilan.

Bahkan dibeberapa mata kuliah mereka dituntut untuk berpenampilan rapih. Jadi sudah bukan rahasia lagi kalau anak komunikasi itu terkenal sebagai mahasiswa yang pandai menjaga penampilan.

Jadi, setelah membaca ketiga alasan di atas apakah Sobat Energi tertarik untuk memilih jurusan Ilmu Komunikasi ?

Related Articles

Back to top button