NasionalPendidikan

Ini Alasan Anak SMK Sebaiknya Tidak Perlu Ikut Demonstrasi

ENERGIBANGSA.ID – Berbagai aksi demonstrasi dilakukan oleh mahasiswa di sejumlah kota seperti Yogyakarta, Surakarta, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Kudus, dan lainnya.

Uniknya, demonstrasi tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja, tapi ada sejumlah pelajar di wiliyah Jabodetabek secara serentak turut membantu aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa.

Aksi yang dilakukan oleh para pelajar SMK ini terkesan brutal hingga menimbulkan berbagai kericuhan.
 
Banyak yang menyanyangkan dengan adanya aksi demontrasi yang dilakukan oleh para pelajar, pasalnya mereka dirasa belum cukup matang ketika melakukan aksi demontasi. Berikut alasan dari energibangsa.id kenapa pelajar tidak perlu mengikuti aksi demonstrasi:

  1. Tugas Pelajar Adalah Belajar
     
    Sebagai seorang siswa belajar adalah tugas yang paling utama, mereka di tuntut untuk mengikuti aturan yang berlaku di Lembaga Pendidikan dan institansi sekolah. Salah satunya adalah mengikuti jam pembelajaran yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah.
     
  2. Emosi dan Pemikiran Labil
     
    Seumuran siswa SMK dirasa masih mempunyai pemikiran dan emosinal yang belum stabil, Dengan masih mempunyai pemikiran dan emosional yang stabil membuat para siswa mudah di pengaruhi untuk mengikuti aksi demontrasi.
     
     
  3. Demonstrasi Dianggap Tawuran
     
    Banyak para siswa yang belum mengetahui tentang makna dan akibat dari aksi demonstrasi. Selain itu para siswa juga belum mengerti bagaimana caranya beorasi yang benar dan baik ketika akan menyampaikan aspirasi. Malahan demonstrasi dianggap sebagai ajang tawuran.
     
    4. Membawa Citra Buruk Almamater Sekolah
     
    Banyak dari kalangan para siswa SMK disaat melakukaan demontrasi masih menggunakan seragam sekolah yang artinya masih ada almamater yang mereka bawa. Sehingga dengan apa yang dilakukan oleh para siswa SMK akan menimbulkan dampak yang buruk yaitu menimbulkan citra buruk bagi sekolahnya.  

Untuk para siswa SMK jangan mudah terprovokasi apa yang terjadi saat ini dan jika mempunyai aspirasi lebih baik dengan cara yang baik-baik tidak dengan menggunakan cara yang anarkis.

Related Articles

Back to top button