fbpx
Olahraga

Ini 4 Fakta PSG vs Marseille, Derbi Les Classique yang Menarik untuk Diketahui

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – PSG vs Marseille berlangsung di Parc des Princes, Senin (14/9/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Ligue 1 2020/2021 berlangsung panas.  Les Parisiens kalau 0-1 melalui gol Florian Thauvin di menit ke-31.

Laga tersebut berlangsung dengan tensi tinggi, memaksa wasit harus berulang kali mengingatkan lalu mengeluarkan kartu kuning untuk kedua klub. Berikut peristiwa yang terjadi dalam pertandingan tadi malam :

1. Lima Kartu Merah dan 12 Kartu Kuning

Pelanggaran yang dilakukan Dario Benedetto ke Leandro Paredes menyebabkan kerumunan yang berujung aksi saling dorong antar pemain kedua tim. Pada saat itu, Neymar kedapatan melayangkan tangan ke kepala Alvaro Gonzalez.

Layvin Kurzawa, Paredes, dan Neymar menjadi pemain PSG yang diganjar kartu merah. Dua penggawa Marseille harus mengakhiri pertandingan lebih cepat, yaitu Jordan Amavi dan Dario Benedetto. Pada pertandingan tersebut, wasit juga mengeluarkan 12 kartu kuning

Mega Bintang, Neymar menjadi pemain yang diberi kartu merah setelah Wasit Jerome Brisard mendapat laporan dari petugas VAR ( Video Assistant Referee).

2. Dugaan Rasisme

Neymar Jr  setelah memasuki ruang ganti merasa kesal akibat insiden dengan Alvaro. Ia meluapkannya di media sosial.

Baginya tindakan Alvaro merupakan pelecehan rasial.

“Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah karena tidak menghadapi si tengik itu (Alvaro). VAR menangkap “agresi” saya itu mudah … sekarang saya ingin melihat gambar rasial yang memanggil saya “MONO HIJO DE PUTA” (monyet bajingan) … saya mau lihat!,” tulis Neymar pada akun twitter pribadinya.

3. Alvaro Selalu Kontroversial

Sebelum terlibat dugaan rasial terhadap Neymar. Alvaro semasa masih berseragama Espanyol juga pernah terlibat tarik-menarik saat Neymar masih berseragam Barcelona.

Saat Alvaro masih berseragam Espanyol. Pemain berusia  30 tahun itu pernah melakukan body shaming kepada Lionel Messi.

Alvaro mengutarakan tangan kepada La Pulga dengan gesture meledek postur Messi.  Tak ingin berbuntut panjang, Messi kemudian mendekat untuk mengeluarkan kata-kata yang membuat keduanya saling tertawa.

4. Di Maria Meludahi Pemain Marseille

Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas menduga kejadian Alvaro vs Neymar diakibatkan, Di Maria meludahi anak asuhnya terlebih dahulu.

Video berdurasi 1 menit, bersitegang Alvaro dengan Di Maria. Meski tak kelihatan jelas aksi Di Maria, reaksi Alvaro memang terkesan diludahi, dengan memegang bagian wajahnya. Apakah ini perbuatan baik? (fadli/EB).

Related Articles

Back to top button