Farah Puteri Nahlia
Energi MudaKita Indonesia

Ini 3 Sosok Milenial di Kursi DPR RI

0

ENERGIBANGSA.ID – Masyarakat masih banyak yang mengira anggota legislatif, eksekutif, dan yudikatif di tempati oleh orang-orang partai yang berumur 30 tahun ke atas. Perlu kalian ketahui pada periode 2019-2024 terdapat 3 sosok milennial yang menduduki kursi legislatif.

Apa kalian tahu diantara 565 anggota DPR yang sudah resmi dilantik itu ada yang usianya masih 23 tahunan alias paling muda? Inilah 3 milenial yang menduduki kursi DPR, mereka ialah Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi Nasdem, Muhammad Rahul dari Fraksi Gerindra dan Farah Puteri Nahlia dari Fraksi PAN.

Melansir dari Tempo.co, Hillary Brigitta Lasut akan berdampingan dengan anggota DPR tertua Abdul Wahab Dalimunthe (80 tahun) dari Partai Demokrat utnuk memimpin sidang pengambilan sumpah jabatan DPR/MPR hari ini, Selasa 1/10/2019

Tim Energi Bangsa akan mengulas beberapa fakta tentang ketiga anggota DPR termuda ini akan membuat kita kenal lebih dekat lagi dan memberikan pandangan untuk Sobat Energi yang tertarik terjun ke dunia potilik. 3 pemuda ini membuktikan bahwan generasi yang Indonesia punya memiliki kualitas diri yang luar biasa.

HILLARY BRIGITTA LASUT, SH,LLM
Hill sapaan akrabnya merupakan jebolan S2 Washington Law University yang berhasil menduduki kursi DPR RI termuda pada periode ini. Milenial kelahiran 22 Mei 1996 di Manado, Sulawesi Utara ini putri dari Dr. Elly Engelbert Lasut, Bupati Kepulauan Talaud 2019-2014.

Ibundanya Telly Tjanggulung, mantan Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013. Riwayat pendidikannya membuat Hillary ingin masuk Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum. Hillary sudah memiliki latar belakang politik yang menurun dari orang tuanya.

“Saya ingin memberi untuk masyarakat. Saya tidak datang dari latar belakang, saya datang dengan kualitas diri. Saya siap untuk bertanding ide dan gagasan,” ujarnya.

MUHAMMAD RAHUL
Rahum merupakan sosok baru di jagad perpolitikan Riau. Namanya akhir-akhir ini terdengar di musim kampanya pemilu 2019. Rahul berasal dari keluarga politisi, Ayahnya M Natsir adalah anggota Komisi VII DPR RI. Uniknya ayah dan anak ini bersamaan maju Pileg 2019 dengan partai dan dan Dapil berbeda.

FARAH PUTERI NAHLIA
Farah merupakan perempuan kelahiran Semarang, 2 Januari 1996, anak kedua dari H.M Fadil Imran seorang Jenderal Polisi dan Ina Adiati. Alumni Universitas London dibidang politik hubungan internasional ini caleg terpilih dari PAN Daerah Pemilihan Jawa Barat IX.

Pengalamannya yang sudah berkecimpung aktif dalam kegiatan sosial, selama kampanye Farah tidak segan untuk blusukan dan membaur dengan calon pemilihnya.

Bagaimana menurut Sobat Energi, apakah 3 pemuda anggota DPR RI periode 2019-2024 di atas akan menjadi napas lega rakyat Indonesia sebagai wakil menyampaikan aspirasi sesuai harapan? Semoga kepercayaan rakyat tidak lagi dikecewakan.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Denica Flesch, Penyelamat Rejeki Pengrajin Lokal

Previous article

Ini Alasan Enaknya Kuliah di Ilmu Komunikasi

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Energi Muda