KesehatanRagam Bangsa

Ingin Awet Muda dan Bahagia? Elus Bulu Kucing Saja

ENERGIBANGSA.ID – Kucing adalah salah satu jenis binatang yang banyak dipelihara selain anjing, burung, dan ikan. Melihat polahnya yang lucu dan menggemaskan, pantas saja jika banyak orang yang “mendewakan” makhluk berbulu ini.

Selain memberikan ketenangan setelah penat beraktivitas, bermain dan mengelus bulu kucing ternyata juga bisa membuat kita awet muda, lho!

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One mengungkapkan bahwa mengelus atau membelai kucing diketahui mampu menurunkan kadar kecemasan seseorang, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta memicu produksi hormon endorfin dalam tubuh.

Hormon endorfin adalah hormon yang berfungsi untuk memunculkan perasaan bahagia pada seseorang.

Ketika seseorang mengelus bulu kucing, ia akan merasakan ketenangan dan kebahagiaan akibat adanya produksi hormon endorfin. Perasaan bahagia ini lah yang membuat seseorang mampu melepas stres dan lebih rileks sehingga wajah pun menjadi tampak awet muda.

Lebih dari itu, Energi Bangsa telah merangkum penelitian dengan 2.200 orang responden di Australia itu juga mendapati mereka yang memelihara kucing merasakan manfaat yang lain.

Selain merasa hidupnya lebih bahagia dan raut muka yang awet muda, mereka mengaku jadi lebih percaya diri dan punya kualitas tidur yang lebih baik.

Bahkan hasil penelitian itu juga menyatakan bahwa perasaan seseorang tidak mudah kesepian meski sedang sendirian. Wah, pas banget nih untuk para jomlo!

Melihat kucing bersandar di kaki atau bermanja-manja di pangkuan sambil mengelusnya memang sangat menyenangkan. Jika Sobat Energi punya kucing peliharaan, mulai sekarang lebih rajin lagi ya ngelusnya.

Selain menenangkan, hal itu juga bisa menghemat pengeluaran kalian untuk membeli skincare anti aging, ‘kan!

Related Articles

Back to top button