tarif listrik naik ternyata hoax (ilustrasi: energibangsa.id)
tarif listrik naik ternyata hoax (ilustrasi: energibangsa.id)
Nasional

Info Tarif Listrik Naik itu HOAX!

0

ENERGIBANGSA.ID – Dalam beberapa hari terakhir tarif listrik menjadi pembahasan ramai di social media. pasalnya tarif listrik disebut akan mengalami kenaikan pada 20 Juni 2019.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana menepis kabar tersebut. Rida menjelaskan tak ada rencana kenaikan tarif listrik.

Sebelumnya, di twitter ada sejumlah akun yang membahas soal lonjakan tarif ini. Seperti dilihat Energibangsa, pada Rabu (19/6/2019)

Tarif listrik naik lagi 20%. Nasib rakyat selalu teraniaya kebijakan tidak pro rakyat. Kemanakah bisa mengadu,” begitu tulis Jauhary dalam akunnya @musijauhary.

Ia tidak sendiri, ada lagi akun @hmnwarmh yang memposting isu serupa. “Semua sibuk perhatikan sidang lanjutan MK, tanpa sadar bahwa tarif dasar listrik naik lagi 20% tanpa pengumuman pula, padahal bulan ini masuk sekolah butuh biaya banyak, apa masih dibilang merakyat,” tulisnya.

Pemerintah sudah berkomitmen untuk tidak menaikkan tarif listrik hingga akhir tahun 2019. Meski harus diakui bahwa tarif listrik akan terus dievaluasi setiap 3 bulan sekali.

Menteri ESDM Ignasius Jonan pun menegaskan, bahwa tidak ada kebijakan untuk menaikkan tarif listrik.

“Saya tidak pernah naikkan tarif (listrik), tidak ada kenaikan tarif dasar listrik itu. Iya itu hoax kalau ada yang bilang tarif naik,” pungkas Jonan.

Yuk, kita lebih jeli dalam menanggapi isu agar energi bangsa tidak terpecah belah hanya karena isu yang ternyata tidak benar.


Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Indonesia Bangun Satelit Internet Terbesar se-Asia

Previous article

Ilmuwan Kimia NU dari Bone

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional