fbpx
Nasional

Suntikkan 10,4 Juta Vaksin, Indonesia Peringkat 10 Besar Dunia sebagai Negara Terdepan dalam Vaksinasi

SEMARANG, energibangsa.id—Berdasarkan pantauan di Radar Bangsa, Senin (29/3/2021), pemerintah sampai saat ini terus melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat.

Hal itu untuk mencapai target 70% hingga 80% Herd Immunity di Indonesia.

Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan bahwa hingga 27 Maret 2021, sudah ada 10,4 juta dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Peringkat 10 besar dunia

Dengan demikian, Indonesia masuk 10 besar negara-negara yang terdepan dalam melakukan vaksinasi kepada warganya.

“Alhamdulillah Indonesia menjadi negara yang cukup terdepan vaksinasi, di mana sampai posisi kemarin 27 Maret ada 10,4 juta dosis vaksin sudah diberikan ke masyarakat dan kita masih masuk 10 besar dibandingkan negara negara di dunia lainnya,” kata Honesti seperti dilansir dari okezone.com, Senin, (29/3/2021).

Diterangkannya, kesuksesan tersebut tak lepas dari kesiapan suplai vaksin yang berlimpah.

Hal itu,lanjutnya, menyusul pengembangan yang dilakukan perusahaan BUMN itu setelah mendapatkan bahan baku dari produsen vaksin di seluruh dunia.

“Ini didukung kesiapan suplai sebab kita jauh jauh hari sudah lakukan komitmen dengan pengembangan pengembang vaksin,” tuturnya.

Penyuntikan vaksin harus dipercepat karena harus berpacu dengan perkembangan virus.

Indonesia sendiri telah menargetkan herd immunity bisa terbentuk dalam waktu 15 bulan.

“Kecepatan sangat menentukan dan bagaimana Indonesia bisa dikatakan herd immunity dalam waktu kurang lebih 15 bulan dan mungkin mudah-mudahan kalau bisa lebih cepat,” tandasnya. (*)

Related Articles

Back to top button