Indonesia Jadi Runner-up di PES League World Finals 2019 (Foto: www.instagram.com/rizkyfaidan)
Indonesia Jadi Runner-up di PES League World Finals 2019 (Foto: www.instagram.com/rizkyfaidan)
Kabar IndonesiaOlahraga

Indonesia Juara Dua di PES League World Finals 2019

0

ENERGIBANGSA.ID – Indonesia kembali berjaya pada ajang olahraga e-sport di kancah internasional. Pasalnya, Indonesia berhasil meraih peringkat kedua dalam ajang PES League World Finals 2019.

Acara yang digelar di Emirates Stadium, London pada 28-29 Juni 2019 itu mempertemukan Tim Indonesia dengan Tim Brasil pada babak final. Meski belum dapat menjadi juara pertama namun pencapaian ini patut diapresiasi.

Tim Wani asal Indonesia yang terdiri dari Lucky Maarif dan Rio Dwi Septian ini lantas mengantongi hadiah sebesar Rp141 juta dari laga tersebut.

Tak hanya Lucky dan Rio, pada sektor perorangan Indonesia juga menerjunkan atlet lain seperti Rizky Faidan. Namun seperti dua rekannya, Rizky juga terpaksa harus tunduk pada pemain senior Ettorito97 dengan skor akhir 0-1.

Rizky Faidan, atlet e-sport asal Indonesia (Foto: www.instagram.com/rizkyfaidan)

Namun ada hal yang menarik saat Rizky Faidan bertanding melawan HenrykinhO pada babak perempat final. Rizky Faidan berhasil comeback dari ketertinggalan dua gol sebelumnya.

Hingga akhirnya Rizky Faidan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 melawan pemain asal Brasil tersebut. Dua gol Rizky Faidan dicetak pada akhir babak kedua, sementara dua gol lagi dicetak pada perpanjangan waktu, dilansir dari bolasport.com.

Momen ini lantas menobatkan Rizky Faidan sebagai Raja comeback. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya Rizky Faidan sering tertinggal lebih dulu dari lawannya.

Pro Evolution Soccer (PES) merupakan salah satu game yang dibuat oleh perusahaan KONAMI. Sejak awal peluncuran, game bergenre olahraga sepakbola ini langsung diminati oleh banyak orang.

Tak ayal, PES menjadi game legendaris hingga mampu ditandingkan di turnamen internasional. Sehingga PES tak kalah dengan e-sport bergenre MOBA seperti Mobile Legends atau Battle Royale seperti PUBG.

Sobat Energi tertarik untuk menjadi atlet e-sport seperti Rizky dkk? Berikut tips yang diberikan oleh Eddy Lim, Ketua Indonesia E-Sport Association (IeSPA) yang telah dirangkum oleh energibangsa.id.

Niat

“Untuk menjadi atlet e-sport yang bagus, pertama kuncinya adalah niat.”

Fisik

“Kedua, fisik. Pada saat mau menjadi atlet e-sport, kita tidak boleh main terlalu lama. Kita pasti sering melihat orang main 12 jam, padahal tidak boleh. Nanti bosan.”

Logika

“Ketiga, logika. e-sport adalah soal strategi. Kita mesti menganalisa, lawan kita dari mana asalnya, biasanya gaya mainnya seperti apa.”

Selain menyalurkan hobi, ternyata bermain game juga bisa berprestasi ya, Sobat Energi. Siapa saja nih yang tertarik mengikuti jejak Rizky dkk?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Bertemu Paus Fransiskus dan Dituduh Kristenisasi, Perempuan Berhijab Semarang Bawa Misi Perdamaian di Vatikan

Previous article

Arab Saudi Gandeng Indonesia Soal Digitalisasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.