Kabar Indonesia

Ikatan Istri Partai Golkar Jateng Sambangi Korban Banjir Pekalongan

ENERGIBANGSA.ID – Banjir rob yang terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, membuat Jalan Kusuma Bangsa terendam air dengan ketinggian 30 hingga 50 centimeter.

Selain itu, kantor kecamatan Pekalongan Utara, Koramil Pekalongan Utara, kantor perbankan, masjid di Kelurahan Krapayak dan jalan depan Kampus IAIN Pekalongan juga ikut terendam.

Ketua RW 10 Kelurahan Panjang Baru Dani mengatakan, banjir merendam mengakibatkan rumah warga di pinggir pantai terendam.

“Di pinggir pantai ada 2 RW, 12 RT, dan total warga ada 1.000 orang lebih rumahnya terendam air semua. Ketinggian air dari 20 centimeter hingga 50 centimeter,” ujar Dani dikutip dari Tribunjateng.com, Rabu (3/6/2020) kemarin.

Menyikapi hal itu, ibu ibu pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jateng membantu warga terdampak banjir rob di kota pekalongan.

Anggi Hanggiyani, Ketua IIPG Jateng, menyebut bahwa aksi sosial ini adalah bentuk komitmen para istri partai Golkar untuk membantu dan meringakan beban masyarakat korban terdampak banjir di Pekalongan.

“Kami tidak hanya sekedar prihatin, tapi langsung ikut aksi merasakan banjir yang melanda warga Pekalongan,” tutur Anggi pada energibangsa.id

Selain ibu Anggi Hanggiyani (istri dari Ferry Wawan C), nampak ada ibu Ratih Pratiwi (istri Mohammad Saleh), ibu Padmasari Mestikajati dan didampingi oleh ibu Balqis Diab, Ketua DPD Golkar Kota Pekalongan.

Tanpa canggung, ibu-ibu istri pejabat Partai Golkar itu nampak menyusuri jalan yang dilanda rob dengan menggunakan sepatu boot sembari memberikan bantuan berupa beras, masker, telor, shampo, sabun dan beberapa kebutuhan harian lainnya.

“Semoga bantuan dari IIPG Jateng ini bermanfaat dan banjir segera surut,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button