fbpx
Kabar Daerah

HUT Ke – 48 DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Lakukan Penghijauan Tanam 48.000 Bibit Pohon

SEMARANG, energibangsa.id – Kegiatan reboisasi yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Semarang pada Minggu (10/01/2021) menjadi salah satu perayaan dari Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-48.

Sebagai bentuk ucapan syukur mereka menanam sebanyak 48.000 bibit pohon yang bermakna filosofi angka 48 sesuai umur yang PDI Perjuangan pada tahun ini.

Penanaman bibit pohon ini dilaksanakan pada lima sungai yang ada di Kota Semarang, yaitu Banjir Kanal Barat, Banjir Kanal Timur, Tenggang, Sringin dan Babon. Dengan tujuan menjadikan Semarang Semakin Hebat karena penghijauannya.

Selain itu capaian yang ingin ditunjukkan kepada masyarakat adalah eksistensi yang telah dibangun selama 48 tahun masih terjaga solidaritasnya serta mampu memenuhi tuntutan zaman yang semakin berubah-ubah.

Pemilihan kelima sungai tersebut bukan tanpa alasan, melainkan karena peranannya yang penting menjadi muara sungai di Kota Semarang. Sehingga dilakukan perawatan serta pemeliharaan agar banjir dapat terhindarkan terutama di daerah Kaligawe dan Genuk.

Hendrar Prihadi mengutarakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah investasi di masa depan kepada anak cucu kita kelak, dengan menyediakan ruang hijau publik yang luas.

Sementara itu, Sekretaris PDIP, Kadarlusman atau Pilus menambahkan penanaman pohon ini selain inisiatif dari PDIP Kota Semarang juga atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk menjaga, melestarikan dan melindungi sungai-sungai yang ada di Indonesia. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button