fbpx
Ekonomi & BisnisKabar Indonesia

Hotel di Semarang Siap Hadapi New Normal

ENERGIBANGSA.ID (Semarang Raya) – Salah satu sektor yang paling paling berdampak saat pandemi Covid-19 berlangsung adalah hotel. Hal ini disebabkan adanya pengurangan aktivitas luar rumah, termasuk para traveller (pelancong).

Adanya kebijakan pemerintah dengan membatasi segala aktivitas berkumpul seperti meeting, pernikahan dan social event juga menyebabkan berkurangnya aktivitas tersebut di hotel. Oleh sebab itu, penerapan new normal menjadi angin segar bagi pelaku usaha hotel beserta karyawannya.

Setingan meeting room pada MGSetos Hotel. (Dokumen istimewa)

Executive Asisten Manajer MG Setos Hotel, Erna Caroline saat dihubungi energibangsa.id menyebut bahwa pihaknya menyambut baik penerapan new normal. Ia menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan seluruh operasional dengan service baru di era new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami sangat siap hadapi new normal, mulai dari penyambutan tamu masuk dengan cek suhu tubuh, penyediaan handsanitiser, mewajibkan pemakaian masker selama di hotel, mengurangi kapasitas lift untuk menjaga jarak, mengisi restauran dan ruang meeting room dengan kapasitas maksimum 50 persen, rutin mensterilkan area hotel, serta upaya lainnya”, sebut Erna Rabu, (24/06).

Hal senada juga disebutkan Siti Riani, Hotel Manajer Gapura Residence Airport dan Gapura Homestay Semarang. Pihaknya telah menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan penerapan new normal, seperti cek suhu, penggunaan masker dan lainnya. Lebih lanjut, dirinya saat ini telah melakukan sosialisasi di tataran internal seluruh karyawan.

“Kita sudah sosialisasi secara internal, kita sampaikan pelayanan tamu berdasarkan protokol kesehatan. Nantinya semua karyawan dan tamu menjalankan aturan itu”, imbuh Riani. (dd/eb)

Related Articles

Back to top button