fbpx
Daerah

Hore! Trans Jateng Koridor 1 Buka Jalur Purworejo-Magelang

ENERGIBANGSA.ID (Magelang) — Mulai hari ini, Selasa (1/9/2020) Bus Trans Jateng koridor I Purwomanggung (Purworejo, Magelang dan Temanggung) diluncurkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat peresmian Koridor 1 Purwomanggung (Purworejo-Magelang-Temanggung), Selasa (1/9/2020)

Ada 14 armada yang akan beroperasi dari Terminal Kutoarjo Kabupaten Purworejo sampai Terminal Borobudur di Kabupaten Magelang.

“Ini akan kita gratiskan selama sembilan hari sampai tanggal 9 September. Silakan bus-busan sak kemengmu (silakan baik bus sampai kamu capek),” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (1/9/2020).

Koridor Purwomanggung ini merupakan wilayah aglomerasi. Untuk tahap pertama ini yang diluncurkan adalah rute Purworejo – Magelang. Selanjutnya direncanakan juga akan diluncurkan rute Magelang – Temanggung.

Untuk penumpang umum tarifnya Rp 4 ribu. Sementara untuk pelajar, buruh dan veteran tarifnya Rp 2 ribu.

Meski tarif yang dikenakan kepada penumpang relatif murah, Ganjar menjamin kenyamanan serta keamanannya, terlebih di masa Pandemi ini.

Ia mengatakan protokol kesehatan akan diberlakukan secara ketat bagi seluruh penumpang. Bahkan ia tidak segan mencopot petugas yang nakal.

Ganjar pun mengharap partisipasi masyarakat semisal jika ada sopir yang kebut-kebutan, petugas nakal ataupun ada operator yang curang. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button