fbpx
Nasional

Hore! Gembira Loka Telah Buka!

ENERGIBANGSA.ID (Yogyakarta) — Sejak tutup akibat pandemi selama 4,5 bulan lalu, pusat satwa Yogyakarta itu kini kembali buka! Kebun binatang Gembira Loka kembali beroperasi Senin (3/8) dengan mematuhi protokol kesehatan.

Antrean jaga jarak para pengunjung (3/8)

Sebelumnya, seluruh karyawan pun mengikuti rapid test untuk keamanan rekreasi. Pengelola menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga, wisatawan yang boleh masuk dan menikmati kebun binatang tidak sembarangan.

“Banyak wisatawan yang terpaksa kami tolak masuk karena tidak memenuhi persyaratan protokol kesehatan” ujar Kanjeng Mas Tumenggung A. Tirtodiprojo, Direktur Utama Kebun Binatang Gembira Loka.

Wisatawan yang tidak lolos masuk ialah rombongan kecil atau keluarga dari luar kota yang datang dengan mobil pribadi dengan membawa balita dan lansia. Syarat bagi wisatawan yang berasal dari luar kota agar diperbolehkan masuk adalah sudah berada di Yogyakarta minimal 14 hari.

“Tadi juga ada pejabat konsulat Jenderal yang datang dari Jakarta tapi terpaksa kami tolak demi protokol kesehatan” ujar Tirtodiprojo.

Pada uji coba ini, kebun binatang Gembira Loka beroperasi mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Akses masuk dan keluar pun hanya melalui pintu barat. (Dhanti/EB)

Related Articles

Back to top button