fbpx
PendidikanPojok Bangsa

Hindun Anisah : Saya Memiliki Ikatan dengan Madrasah NU TBS Kudus

KUDUS, ENERGIBANGSA.ID – Peringatan Hari Lahir Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) NU Kudus, diperingati setiap 7 Jumadil Akhiroh dalam kalender Hijriyah, yang pada tahun ini bertepatan dengan tanggal 10 Januari 2022.

Harlah TBS banyak mendapatkan ucapan selamat dari banyak tokoh nasional, salah satunya dari Hj. Hindun Anisah, MA.

Perempuan yang juga pegiat pendidikan itu juga memuji Madrasah TBS yang didirikan oleh KH M. Arwani Amin itu melalui akun IG-nya @bundahindun.official

Ikatan Batin

Hindun Anisah juga memuji keberhasilan guru-guru Madrasah TBS dalam mengantarkan alumni-alumni yang sukses dan berdiaspora dimana-mana.

“Bapak mertua saya, Abah Amin Sholeh menurut cerita juga adalah alumni Madrasah TBS dan beliau sangat memiliki ikatan kuat dengan Kudus. Santri-santri di Krapyak Jogjakarta juga banyak dari alumni TBS Kudus, pak lek saya juga masyayikh di TBS, jadi saya seperti ada ikatan batin dengan Madrasah TBS Kudus,” ujar pengasuh pesantren putri Hasyim Asy’ari itu.

“Romo Kyai Hasan Fauzi, salah satu masyayikh di TBS itu pak lek saya, dari jalur keluarga Lasem Rembang,” lanjut perempuan yang kini diamanahi menjadi Ketua Umum Fasantri (Forum Pengasuh Pesantren Putri) itu melalui pesan seluler.

Hindun Anisah berharap Madrasah TBS tetap menjaga budaya salafnya dan menambah ilmu-ilmu dan wawasan kekinian yang kontekstual sebagaimana adagium Al Muhafadzotu ala qodim ash sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah. (*)

Related Articles

Back to top button