Kabar Indonesia

Hikmah Di balik Progam Pemberian Anak Ayam Oleh Walikota Bandung

ENERGIBANGSA.ID – Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial memiliki rangkaian program kerja untuk memenuhi kesejahteraan dari masyarakat salah satunya berencana memberikan program bagi-bagi ayam.

Ponsel memanglah sangat penting untuk kehidupan sehari-hari tetapi harus diketahui bahwa ada dampak negatif yang ditimbulkan jika tidak dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya salah satunya bagi anak-anak.

Berawal dari rasa keprihatinnya Oded terhadap anak-anak yang selalu kecanduan bermain ponsel entah itu bermain game, menggunakan internet dan lain-lain. Ditambah pemikirannya yang mampu untuk menerima semua informasi namun tidak dapat memilah mana yang baik dan buruk sehingga mudah terpengaruh. Kemudian munculah ide program membagikan anak ayam kampung ke seluruh anak-anak di sekolah yang ada di Kota Bandung secara gratis.

Diharapkan dengan adanya program ini anak-anak dapat mendapatkan manfaat yang baik untuk tumbuh kembang karakter anak. Tim Energi Bangsa menunjukkan beberapa manfaat dari program pemberian anak ayam seperti dibawah ini.

Belajar untuk bersikap tanggung jawab dalam memelihara ayam mulai dari memberinya makan sampai nanti dewasa. Disini peran orang tua sangat penting untuk membimbing dan memberikan pengertian anak-anaknya di dalam memelihara ayam. Anggap saja sebagai satu cara untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak tanpa harus sibuk dengan ponselnya masing-masing. Hal ini membuat hubungan keluarga akan tumbuh lebih kuat dan lebih dekat.

Anak-anak dapat memanfaatkan waktunya menjadi lebih baik dan bermanfaat agar tidak kecanduan dengan ponsel.

Peduli dengan lingkungan dan kasih sayang. Dengan merawat anak ayam berarti belajar untuk peduli dan peka terhadap lingkungan di sekitar sehingga akan mengajarkan pelajaran berharga tentang empati dan kasih sayang. Tidak hanya harus sayang dengan diri sendiri, keluarga maupun orang lain namun hewan juga memerlukan kasih sayang. Karena sikap empati dan kasih sayang sangat perlu diasah sejak usia muda.

Memunculkan rasa kepercayaan diri anak, karena hewan yang dirawat dengan baik maka akan mencintai siapapun yang merawatnya sehingga akan menemani anak dalam melakukan aktivitas dan si anak tidak akan merasa kesepian.

Kalau menurut Sobat Energi apakah pemberian anak ayam sudah tepat ? atau justru program tersebut sebaiknya diganti

Related Articles

Back to top button