fbpx
Kabar DaerahKabar Indonesia

Dorong Saling Bantu, Hendi Salurkan Kursi Roda Untuk Paguyuban Disabilitas di Semarang

SEMARANG, energibangsa.id – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan kepada masyarakat untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi para penyandang disabilitas.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat agar lebih peduli dan membantu jika ada warga di sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” tuturnya saat mengunjungi rumah Paguyuban Peduli Penyandang Disabilitas (P3D) pada Senin (1/3/2021).

Hendi pernah mengalami retak

Dilansir dari kompas.com, Selasa (02/03/2021), Hendi menceritakan bahwa dia pernah mengalami retak pada kaki kanan sehingga tidak bisa berjalan seperti biasanya.

Kejadian ini terjadi kurang lebih sebulan yang lalu, namun sekarang kaki Walikota Semarang ini sudah sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Sebagai rasa syukur Hendi karena sudah pulih kembali, Hendi memberikan kursi roda dan alat bantu jalan yang sempat digunakannya.

“Semoga bisa bermanfaat,” tutur Wali Kota Semarang.

Hendi apresiasi P3D

Hendi mengapresiasi keberadaan P3D yang selama ini terus berperan dalam membantu para penyandang difabel di Kota Semarang.

Seperti Vita dari P3D yang memiliki komitmen tinggi dalam mengajar di Rumah Difabel Semar Cakep setiap hari.

Dengan aktivitas seperti ini, Hendi mengharapkan pelayanan Semar Cakep di Kantor Kecamatan Semarang Barat ini bisa menjadi role model untuk kecamatan lain di seluruh Kota Semarang.

Terlebih sejak adanya pandemi, proses pembelajaran dilakukan secara daring sehingga mengurangi antusias anak-anak didik.

Untuk mengatasi itu, Semar Cakep mempunyai kanal YouTube bernama Semar Cakep sehingga bisa dakses khalayak umum.

Dukungan untuk Semar Cakep

Sementara itu, Vita berterima kasih atas perhatian Hendi kepada para penyandang difabel dengan memberikan bantuan kursi roda tersebut.

Dia berharap, perhatian ini bisa terus diberikan sebagai dukungan atas keberlangsungan ruang difabel Semar Cakep dan anak-anak penyandang cerebral palsy.

Vita optimis anak-anak berkebutuhan khusus bisa semakin nyaman tinggal dan tumbuh di Kota Semarang.

Semar Cakep hadir di Kota Semarang sejak Mei 2018. Tempat ini menjadi wadah sharing lowongan pekerjaan untuk para difabel dan penyuluhan bagi mereka. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button