fbpx
Kabar Daerah

Heboh, SMK Swadaya Ajari Siswinya Open BO!

ENERGIBANGSA.ID – Musim Covid-19 membuat peta ekonomi dan bisnis berubah, bukan yang punya modal besar yang bisa bertahan, tapi yang bisa bertahan adalah siapa saja yang menyesuaikan dengan keadaan.

Salah satunya adalah dengan open BO, alias membuka Bisnis Online, karena jualan offline sudah dibatasi visit (kunjungan fisik) dan dibatasi jam buka operasional toko.

Ajari Siswa Open BO

Hal itu yang mendasari SMK Swadaya Semarang membangun kerjasama industri dengan salah satu praktisi Bisnis Online di Semarang dan membuka web store di http://store.smkswadaya.com

Arif Witjaksono, S.Pd, Kepala SMK Swadaya Semarang, menyebut program ini sebagai wujud adaptasi SMK Swadaya di era new normal.

“banyak wali murid yang merasakan sulitnya mencari rejeki di masa pandemi, makanya siswa-siswi di sini kami ajari bisnis online, selain menerapkan ilmu yang diajarkan juga bisa membantu perekonomian orang tua mereka,” ujarnya pada tim energibangsa.id di kantornya Jl Taman Progo, (13/01) kemarin.

smk swadaya semarang
Fadlul Bashory, ketua jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swadaya Semarang (doc energibangsa.id)

Bangkitkan Ekonomi

Fadlul Bashory, S.E, Ketua Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swadaya juga mengimani hal yang sama, bahwa masa pandemi corona ini membuat ekonomi sebagaian besar warga kecil nyaris lumpuh.

“maka SMK Swadaya bekerjasama dengan praktisi dan trainer bisnis online untuk turut mengkampanyekan gerakan bisnis di rumah aja, alias via daring,” jelasnya.

Lebih lanjut, Retno Werdiningrum, selaku Waka Humas SMK Swadaya juga menginformasikan bahwa SMK Swadaya membuka kelas bimbingan dan belajar digital marketing gratis untuk masyarakat secara umum.

“ini sebagai bukti bakti kami untuk Kota Semarang,” terangnya.

Bagi Anda yang ingin ikut belajar digital marketing, silahkan mendaftar di sini. Semoga bermanfaat. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button