fbpx
Nasional

Heboh Seorang TNI Teriak Habib Rizieq, Ternyata Sosok Ini Pelakunya

ENERGIBANGSA.ID – Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air menyisakan beberapa kejadian yang hingga saat ini masih diperbincangkan. Salah satu kejadian yang heboh adalah seorang prajurit TNI yang berteriak takbir dan mendukung HRS.

Dalam video yang berdurasi 17 detik tersebut, terlihat anggota TNI yang duduk berjajar rapi. Kemudian terdengar teriakan “On the way bandara, persiapan pengamanan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Takbir. Allahu Akbar”.

Kolonel Infanteri Refki Efirandana Edwar selaku Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta mengungkapkan bahwa TNI yang berteriak tersebut merupakan anggota Kompi A Batalyon Zeni Kontruksi 11/Durdhaga Wighra, Kodam Jaya.

Prajurit Yonzikon 11 itu terungkap bernama Kopral Dua Asyari Tri Yudha. Ia menjadi salah satu prajurit TNI yang ditugaskan dalam Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital di Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Video yang beredar di masyarakat direkam Kopda Asyari ketika bertolak dari markas satuan Yonzikon 11/DW di Matraman, Jakarta Timur, pada 9 November 2020. Namun perbuatan Kopda Asyari yang tidak sesuai dengan tubuh TNI, ia terancam sanksi militer.

“Dalam tata kehidupan militer, tindakan prajurit tersebut jelas bertentangan dengan hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 8 huruf A UU nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer dan akan dijatuhi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya”, kata Refki. [Tata/EB]

Related Articles

Back to top button