fbpx
Kabar Indonesia

Hati-Hati Kecanduan Seks, Ini Ciri-Cirinya!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)—Baik wanita maupun laki-laki bisa mengalami kecanduan seks loh sobat energi, hal ini seringkali tidak disadari. Ada banyak penyebabnya salah satunya adalah Hormon Oksitosin yang berlebih, hal ini setidaknya sudah dibuktikan dalam riset Swedia.

Tim energibangsa.id pun mencoba menghimpun informasi terkait ciri-ciri seseorang yang kecanduan akan seks dari berbagai sumber. Dan tim pun telah berhasil mengumpulkannya, berikut adalah ciri-ciri kecanduan seks:

1.         Fantasi seksual yang berlebihan

Menurut Mayo Clinic, seseorang yang memiliki fantasia tau dorongan perilaku seksual secara berlebihan dan intens bisa menjadi pertanda mengalami kecanduan seks.

Bahkan perilaku ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menyebabkan penurunan produktivitas, kinerja terganggu, dan sebagainya.

2.         Terlalu sering masturbasi

Sebenarnya tidak ada batasan pasti berapa banyak seseorang normalnya melakukan masturbasi. Namun, jika dilakukan secara berlebihan dan mengganggu aktivitas social, sebaiknya kamu perlu berhati-hati.

3.         Menyukai seks yang beresiko

Kebiasaan melakukan seks yang berisiko seperti bercinta diluar nikah, seks tanpa pelindung, dan menghabiskan banyak uang untuk menonton film porno. Tak hanya itu, biasanya terlibat dalam aktivitas seksual illegal seperti eksibisionisme.

4.         Masalah hubungan

Banyak pecandu seks yang mengalami kesulitan dalam membangun atau mempertahankan hubungan yang sehat. Selain itu, mereka juga cenderung memiliki banyak teman kencan, termasuk dengan orang yang tidak dikenal

5.         Seks sebagai pelarian masalah

Banyak pecandu seks menggunakan seks untuk menghindari masalah seperti kesepian, depresi, kecemasan, dan stress.

Nah itu dia 5 ciri-ciir kecanduan seks, kamu termasuk ga nih Sobat Energi? (dhanti/EB/detik)

Related Articles

Back to top button