Viral Video Vina Garut
hasil pencarian Link Video Vina Garut (doc google trend)
ComputerScienceTech

Hati-Hati, Ada Virus dalam Link Video Vina Garut!

1

ENERGIBANGSA.ID – Sejak ramai kasus Video viral Vina Garut, hingga saat ini masih banyak netizen yang berburu tautan atau link video mesum tersebut. Dari pengamatan tim energibangsa.id, berdasarkan hasil review dari tools google trend bisa dilihat hasil pencarian terkait Vina garut masih meningkat dari hari per hari.

Sebagaimana kita ketahui, link video Vina Garut bertebaran di mana-mana, di lini masa Twitter dan media sosial sampai di jaringan grup WhatsApp pun juga ada.

Namun hati-hati, rasa penasaran terhadap video syur itu bisa berisiko serius terhadap gadget Anda, terutama dengan link video Vina Garut yang berjenis tautan pendek.

Ripto Pratama, pakar IT dan Keamanan Cyber Wahidev meyakini momentum video Vina Garut dimanfaatkan betul oleh para pengiklan untuk memancing netizen berburu link video mesum tersebut.

“netizen harus waspada, momentum ini pasti dimanfaatkan untuk menyusupkan malware atau software berbahaya ke perangkat pengguna,” ujarnya pada energibangsa.id

“Kalau ada yang menyisipkan malware atau ransomware ke tautan yang diberikan maka siapapun yang mengaksesnya akan menjadi korban,” jelasnya.

Suripto meminta warganet teliti dan memendam hasrat ingin segera mengakses video museum Vina Garut tersebut, agar tidak menjadi korban virus malware.

Pengamat dan pelaku industri digital, Yanuar Aris Budiarto, juga berpendapat senada. Viralitas kasus Video Vina garut ini akan menjadi momentum bagi penjahat siber untuk melakukan tindakan kejahatan di dunia digital.

“Malware adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer atau android. Bisa saja, data kita pribadi yang diambil dan disalahgunakan, bisa jadi juga sistem komputer kita yang dirusak, semua berpotensi cybercrime,”

Menurutnya, banyak tautan yang menawarkan video Vina Garut merupakan tautan beriklan. Ciri-cirinya biasanya menggunakan tool pemendek URL.

“rata-rata yang pakai bit.ly atau pemendek URL, itu tujuannya selain ingin mempersingkat URL juga ingin menyembunyikan URL aslinya,” jelasnya.

Jadi, sobat energi bangsa tahan nafsu Anda untuk mencari link Video Vina Garut yah, Kita tidak terkena virus HIV-nya tapi gadget kita bisa tertular virus malware yang dampak sosialnya bisa lebih berbahaya.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Tips Mengatur Keuangan Untuk Generasi Milenial Agar Cepat Kaya

Previous article

Hikmah yang Patut Diteladani dari Video Vina Garut

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga: Hati-Hati, Ada Virus dalam Link Video Vina Garut!] […]

Comments are closed.

More in Computer