fbpx
Ragam BangsaReligius

Hasil Studi: Lelaki Berakhlaq Santri Lebih Disukai oleh Perempuan Indonesia

ENERGIBANGSA.ID – Hasil riset studi hampir di seluruh dunia mengatakan kalau perempuan cenderung lebih religius dibanding kaum lelaki. Hal ini semakin didukung oleh hasil sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Jurnal Studi Ilmiah Keagamaan oleh seorang profesor sosiologi John P Hoffmann dari Universitas Brigham Young pada tahun 2018 kemarin.

Hasil riset itu menunjukkan salah satu faktor yang dapat menyebabkan perilaku tersebut karena lelaki cenderung berani bertindak, berani mengambil risiko. yups, para laki-laki di Indonesia juga termasuk bagian dari lelaki yang disebutkan dalam penelitian di atas.

Namun uniknya, hasil penelitian itu menyebutkan lelaki Indonesia berbeda dari laki-laki negara lain, karenakan lelaki Indonesia dinilai lebih patuh pada perintah dan kewajiban dalam agama.

Ini senada dengan survei yang dilakukan oleh situs kencan online terkemuka OkCupid selama Ramadan lalu, yang mana, ada sekitar 60% user lelaki di OkCupid berkata jika mereka berpuasa selama bulan suci Ramadan.

Kabar baiknya, dari sekian banyak syarat dan kriteria yang sering ditetapkan oleh perempuan dalam memilih calon pasangan. Ternyata kaum hawa di negara Indonesia ini rata-rata menaruh “kesalehan” dalam kriteria teratas dalam pertimbangan mereka.

Ini tentu penting, khususnya bagi kalangan perempuan muslim yang cenderung mencari pasangan yang mampu menjadi imam.

Apakah yang diinginkan adalah yang ‘alim’ ? Tenang, kesalehan dan taat beragama yang diharapkan tidak merujuk pada sosok ‘alim’ yang dianggap sebagai orang yang paling paham agama.

Kini para perempuan Indonesia menilai jika sosok lelaki itu saleh, taat beragama, lebih diartikan sebagai kemampuan lelaki menjaga hubungan dengan Tuhan, menjaga komitmennya dengan pasangan, dapat dipercaya, bertanggung jawab dan cerdas secara emosional.

Sebagian besar perempuan sudah bisa menilai, jika seorang lelaki terlihat saleh dan taat beragama, setidaknya ia pasti tahu bagaimana memperlakukan perempuan dengan baik dan benar.

Yuk, sobat energi yang masih pada jomblo, coba raba diri kita, sudahkah kita menjadi lelaki yang saleh, berakhlaq santri, dan diidam-idamkan perempuan?

Related Articles

Back to top button