fbpx
KesehatanRagam Bangsa

Hasil Penelitian: Tidak Memiliki Uang Dapat Sebabkan Insomnia

ENERGIBANGSA.ID – Sobat Energi sering mengalami masalah tidur saat malam? Apakah karena posisi bantal yang kurang nyaman? Rindu memikirkan seseorang? Atau jangan-jangan resah melihat pesan WhatsApp yang tak kunjung dibalas?

Bisa jadi penyebabnya bukan ketiga faktor tersebut, namun dipengaruhi oleh hal lain seperti keadaan keuangan yang Sobat Energi miliki. Pada era saat ini, banyak orang yang bekerja terlalu keras guna menambah saldo rekeningnya hingga mengesampingkan waktu tidurnya. Padahal sebenarnya tidur sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membuatnya kembali bugar.

Dilansir dari Boldsky, sekitar 56% orang yang berusia 18-22 tahun cenderung mengalami kesulitan tidur akibat isu keuangan yang menimpa mereka. Orang-orang ini mengaku bahwa mereka merasakan stres yang teramat besar akibat memikirkan biaya pengeluaran sehari-hari. Selain itu, mereka juga merasa khawatir akan masa depan keuangan seperti jumlah tabungan pensiun dan biaya perawatan kesehatan saat tua.

Isu yang sama juga menimpa kaum milenial yang berusia 23-38 tahun. Mereka mengaku sering mengalami insomnia akibat masalah keuangan seperti khawatir tidak bisa menabung, membeli rumah, dan membayar utang kartu kredit. Sementara pada orang yang berusia 39-54 tahun merasa sulit tidur karena memikirkan tagihan, cicilan, dan uang sewa bulanan.

Tak hanya kalangan muda saja yang mengalami insomnia terkait masalah keuangan, kakek-nenek kita juga merasakannya, lho. 54% baby boomer yang berusia 55-73 tahun mengaku tidurnya di malam hari terganggu karena memikirkan jumlah tabungan pensiun yang dimiliki, jumlah pengeluaran sehari-hari, dan biaya kesehatan.

Untuk mengatasi masalah insomnia ini Tim Energi Bangsa sarankan cobalah melakukan relaksasi dengan menaruh lilin aromatherapy di dalam kamar, mengonsumsi cokelat panas, dan cobalah mencari pekerjaan baru. Survei dari The Newsminute menunjukkan bahwa pekerja yang berusia 25 tahun ke atas merasa tidurnya lebih nyenyak setelah mendapat kenaikan gaji.

Jadi, cobalah perbarui CV-mu dan kirim lamaran pekerjaan ke Hotman Paris! Haha.

Related Articles

Back to top button