fbpx
Kabar Daerah

Hari Pertama PPKM, Ganjar Gowes Sembari Berpatroli di Semarang Tuk Ingatkan Warga Pakai Masker

SEMARANG, energibangsa.id –  Ganjar Pranowo berkeliling kota Semarang untuk memastikan warganya patuh terhadap protokol kesehatan. Hal ini dilakukannya saat hari pertama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dilansir dari jatengpov.go.id, Senin (11/1), Ganjar memulainya dengan gowes dari Puri Gedeh sekitar pukul 06.00 WIB. Ia tak luput membawa pengeras suara saat berpatroli menelusuri tiap gang kecil di Kecamatan Tegalsari.

Ia langsung berhenti jika menemukan kerumunan warga yang sedang berbelanja pagi namun tidak memakasi masker. Sudah 10 bulan ini covid-19 melanda Indonesia, namun hingga kini masyarakat masih banyak yang menyepelekan tidak menggunakan masker.

Ganjar meneruskan perjalanannya dengan terus menyusuri gang kecil. Kemudian ditemukan pasar tiban yang dipenuhi warga Jagalan, Semarang Tengah.

“Bapak ibu, maskernya dipakai ayo ingat coronanya masih ada, di Semarang masih tinggi. Tolong bantu pemerintah ya,” ujar Ganjar.

Turut berikan edukasi

Bagi warga yang tidak memakai masker, Ganjar langsung meminta warganya untuk langsung pulang kerumah. Dalam patrol ini, Ia juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker.

Nek mboten ngagem masker, mboten usah medal, sudah di rumah saja malah aman. Ayo dipakai maskernya,” ungkapnya.

Ganjar melanjutkan gowesnya menuju Kawasan Pecinan. Ia tak bosan selalu mengingatkan warganya agar selalu patuhi protokol kesehatan.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu, hari ini mulai pembatasan se-Jawa Bali sampai tanggal 25 (Januari) nanti. Diingat, kita pembatasan tanggal 11-25 (Januari), kalau panjenengan tertib kita bisa menekan penularan. Ayo kita jaga diri, untuk menjaga keluarga, dengan itu kita juga menjaga negara. Maskernya selalu dipakai nggeh,” ujarnya.

Ganjar juga turut membagikan masker gratis yang berocorak merah putih kepada warga. Ganjar melakukan patrol dengan gowes ini untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menggunakan masker. (*)

Related Articles

Back to top button