fbpx
Lewat ke baris perkakas
Kabar Indonesia

Hari Ini Peletakan Batu Pertama Wisata Jateng Valley

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Tepat di hari ulang tahun Jateng ke-70, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis melakukan terobosan pembangunan wisata Jateng Valley di kawasan Wana Wisata Penggaron, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Agustus 2020. 

Wisata alam seluas 372,88 hektare berkonsep futuristik selaras dengan alam berbasis teknologi informatika (IT) itu diklaim menjadi objek wisata alam terbesar di Asia Tenggara  dengan nilai investasi sekitar Rp2 triliun. 

Ganjar optimistis pembangunan Jateng Valley akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Dengan adanya destinasi wisata baru ini, maka wisatawan akan banyak berdatangan dan ekonomi masyarakat bergeliat,” ujarnya.

Namun, Ganjar mewanti-wanti kepada pengelola Jateng Valley agar tetap berorientasi pada lingkungan dalam pembangunannya. Sebab, lokasi hutan Penggaron tersebut masih asri dan harus tetap terjaga.

“Karena ini tempat wisata yang dibuat di hutan, saya harapkan orientasi lingkungan tetap nomor satu. Saya minta detil itu diperhatikan, termasuk energinya menggunakan green energy”, ujarnya.

“Agar orang yang datang ke sini selain mendapat hiburan juga mendapat pelajaran tentang eco friendly. Tempatnya enak, nyaman, hutannya masih terjaga dan semua yang datang sadar pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya (Antara).

Related Articles

Back to top button