fbpx
Daerah

Hari Ini, Operasi Protokol Kesehatan di Sampangan

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Masyarakat yang melintas jalur Sampangan-Unnes (Gunungpati) pantas merasa kaget lantaran melihat puluhan petugas yang sedang menghentikan laju kendaraan bermotor di depan Pasar Sampangan Semarang, Rabu (16/9).

Petugas itu terdiri atas gabungan Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Satpol-PP yang sedang menjaring razia (operasi) disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang tak patuh protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan tim energibangsa.id, razia yang dilakukan sekitar pukul 09.00-an itu paling tidak menjaring 60 warga yang tak patuh protokol. Petugas melakukan penyitaan KTP sebanyak 24 lembar   menerima 36 pernyataan tertulis. Adapun 50 orang lainnya mengikuti tes rapid dengan hasil non-reaktif.

Berdasarkan unggahan video @satpolpp_jateng, petugas gabungan juga merazia pedagang kios Pasar Sampangan. Mereka juga melakukan sosialisasi kepada pedagang agar disiplin dan patuh protokol kesehatan.

Seusai merazia pedagang pasar, tim gabungan menjaring razia pengguna jalan raya. Gabungan Polisi, TNI dan Satpol-PP itu menghentikan setiap kendaraan yang tak mengenakan masker. Adapun razia dilakukan tepat di depan pasar memanjang hingga depan SPBU Tugu Suharto.

Dita Atmaja, warga RT 2/ RW 1 Trangkil Kel. Sukorejo Kecamatan Gunungpati yang saat itu melintas memberikan apresiasi atas razia gabungan tersebut.

“Ya bagus sih, ini langkah nyata dalam memutus penyebaran Covid-19. Sempat kaget juga sih, ada apa kok ramai-ramai”, paparnya. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button