fbpx
Nasional

Hari ini Dimulai Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

SEMARANG, energibangsa.id—Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat yang mengangkut 62 orang yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi itu dikabarkan naas. Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan jatuh.

Lokasi telah diketahui

Meski demikian, lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air telah diketahui. Demikian dikatakan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, dalam konferensi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1) malam.

“Titiknya (jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182) sudah (diketahui). Teman-teman sudah di titik tempat jatuhnya di sana,” paparnya.

Melakukan survei lokasi

Dia mengungkapkan, KNKT akan melakukan survei kondisi perairan di sekitar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air pada Minggu (baca: hari ini).

“Besok kami baru melakukan survei kondisi seperti apa di lokasi kejadian. Baru kita akan menurunkan peralatan-peralatan apa saja yang cocok untuk melakukan underwater recovery-nya,” ujarnya.

Meski melakukan pencarian black box, Soerjanto mengatakan yang utama harus dilakukan adalah mencari para korban yang dilakukan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Sementara, KNKT, akan mengikuti koordinasi yang dilakukan bersama Basarnas. (*)

Related Articles

Back to top button