fbpx
Kabar Daerah

Harapan Bang Saleh untuk Kepala Daerah yang Dilantik Hari Ini

SEMARANG, energibangsa.id—Sejumlah 17 kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 dilantik Jumat (26/2/2021) pagi ini.

Sesuai dengan jadwal, pelantikan yang digelar secara langsung maupun secara virtual dan dipusatkan di gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernur, Jalan Pahlawan Kota Semarang.

“Akan kami gelar secara hybrid. Karena saya harus di ibu kota provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, yakni Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang, Bupati/Wakil Bupati Semarang, Kendal. Yang lainnya nanti melalui daring,” seperti dikatakan Ganjar di kantornya, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Daftar kepala daerah yang dilantik

KPU Jateng menjabarkan kepala daerah terpilih dari Pilkada 2020 yang akan dilantik yaitu dari Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Rembang.

Selain itu, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, dan Purworejo.

Terkait momen pelantikan kepala daerah, Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Mohammad Saleh, ST, M.En, turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini.

Harapan Komisi A

Mohammad Saleh, ST, M.En, mewakili Komisi A juga menyampaikan harapannya kepada kepala daerah yang dilantik.

“Kami dari komisi A tentu berharap dengan pelantikan 17 bupati dan walikota yang baru, dapat segera melakukan kerja-kerja ekstra khususnya untuk kab/ kota yang terdampak banjir dan perlu segera untuk diatasi”, ungkapnya, seperti disampaikan pada energibangsa.id.

Politisi Partai Golkar yang biasa dipanggil Bang Saleh itu berharap agar kepala daerah terpilih dapat segera menjalankan program-program kreatif dan solutif bagi masyarakat.

“Selain itu, program-program kreatif dan solutif sudah ditunggu warga sesuai dengan janji-janji waktu kampanye kemarin”, ujarnya.

“Semoga Jateng lebih kondusif dan segera dibebaskan dari bencana baik bencana alam maupun non alam”, doanya, mengakhiri pesan singkatnya. (*)

Related Articles

Back to top button