fbpx
Energi MudaKita IndonesiaPendidikan

Hans Damar, Siswa SMK Swadaya Semarang yang Raih Juara 1 Kick Boxing Tingkat Nasional!

ENERGIBANGSA.ID – SMK Swadaya Semarang nampaknya totalitas dalam menjalankan Program Merdeka Belajar dan Guru Penggerak ala Menteri Nadiem Makarim.

Hal itu nampak pada segala bentuk aktifitas dan kegiatan siswa yang lebih banyak praktek dibanding teori.

Lebih dari itu, sekolah vokasi swasta ini juga lebih memilih untuk mendorong siswa dalam mengembangkan bakatnya daripada memaksakan harus bisa sempurna di semua nilai mata pelajaran.

Adalah Hans Damar, siswa XII AKL 1 SMK Swadaya Semarang, yang telah membawa pulang Medali Emas dalam ajang Kickboxing National Championship yang diselenggarakan di Karanganyar 10-11 April 2021 kemarin.

Taufik Kurohman, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Swadaya Semarang bersyukur anak didiknya mendapatkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Dukungan dari Dalam dan Luar Sekolah

Di luar akademik, Taufik Kurohman menyebut bahwa semua peserta didik pasti memiliki bakatnya masing-masing.

“kita tidak hanya mendukung siswa yang memiliki nilai bagus saja, tapi juga mendukung siswa yang memiliki bakat, karena masing-masing anak itu istimewa, dan memiliki keistimewaan masing-masing,” ujarnya.

Taufik mengaku bahwa pihak sekolah berupaya sekuat tenaga untuk memfasilitasi dan sekolah sangat mendukung pengembangan bakat itu.

“Ini sebagai bukti, bahwa SMK Swadaya Semarang memberikan fasilitas penuh kepada seluruh peserta didik agar dapat mengembangkan bakat dan keterampilannya di bidang apapun, termasuk juga di bidang olahraga,” ujarnya pada energibangsa.id.

Hans Damar, Siswa SMK Swadaya Semarang yang Raih Juara 1 Kick Boxing Tingkat Nasional!

Olahraga Menantang

Bagi Hans Damar, olahraga Kick Boxing yang cukup menantang dan menjadi hobinya karena faktor lingkungan di sekitarnya. Bakat itu semakin berkembang karena didukung penuh oleh pihak sekolah.

“Terimakasih atas doanya dan bibingan guru di SMK swadaya Semarang,” tulis Hans Damar di sosial media.

Hans Damar mengaku merasa beruntung sekolah di SMK Swadaya, karena kegiatan di luar sekolah juga disupport oleh pihak sekolah.

“Dukungan kepala sekolah, pak Arif, pak Taufik, guru olahraga, dan guru-guru lainnya menjadi motivasi saya untuk meraih gelar juara ini,” kisahnya.

Hans Damar, Siswa SMK Swadaya Semarang yang Raih Juara 1 Kick Boxing Tingkat Nasional!

“saya sangat bangga menjadi murid SMK swadaya Semarang. Pesan saya, jangan ragu untuk adek-adek SMP, ayo masuk SMK swadaya Semarang anda pasti terlatih dan terdidik di SMK Swadaya, juara, juara, juara!,” lanjutnya penuh semangat.

Wahhh, keren ya sobat energi. Bagi kamu siswa SMP yang ingin mengembangkan hard skill dan soft skill di sekolah, SMK Swadaya Semarang cocok menjadi rujukan utama untuk melanjutkan study. yuk daftar di sini. (Rr/EB)

Related Articles

Back to top button