fbpx
Nasional

Hadirkan Penulis dan Sastrawan Madura, IPNU-IPPNU Kecamatan Pakong Gelar Bedah Buku “Merusak Bumi dari Meja Makan”

PAMEKASAN, energibangsa.id—Pimpinan Anak Cabang (PAC ) Ikatan Pelajar Nahdltul Ulama’ (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdltul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan Jawa Timur sukses menggelar Bedah Buku ‘Merusak Bumi dari Meja Makan’.

Acara bedah buku ini di hadiri ratusan peserta, bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur pada Minggu, (20/12).

Hadir dalam bedah buku, Fatayat NU, Perwakilan IPNU- IPPNU se-Kabupaten Pamekasan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), GP. Ansor, dan berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Pakong.

Hadirkan penulis dan sastrawan Madura

Sebagai daya gebrak, acara ini menghadirkan penulis buku “Merusak Bumi dari Meja Makan” yakni, M. Faizi. Di samping itu, menghadirkan Royyan Juliyyan (sastrawan Madura) dan Ketua MWC NU Pakong, Pamekasan sebagai pembedahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IPNU Kecamatan Pakong Pamekasan, Abdul Kholisin mengatakan, dengan terselenggaranya bedah buku ini dapat menambah wawasan dalam berliterasi.

“Hal yang perlu ditingkatkan untuk generasi muda melihat prospek yang baik kedepan dan efek positif bagi pemikiran pemuda masa depan yakni, dengan memahami budaya literasi. Sehingga nantinya dapat menambah wawasan”, ujar Abdul Kholisin.

Bagian dari menjaga NKRI

Di samping itu, Ketua MWC NU Kecamatan Pakong, Zainul Waqut M.Pd berharap, terselengaranya acara bedah buku ini dapat mendongkrak kemampuan pemuda menjaga lingkungan hidup dan menjaga NKRI.

“Salah satu pengetahuan yang sangat penting bagi kita sebagai Pemuda NU yang harus kita pahami bersama adalah untuk tetap menjaga ligkungan hidup dan keutuhan NKRI dari rongrongan kaum radikalisme dan intoleran yang ingin memecah belah NKRI,” ungkap Zainul Waqut.

Sementara, Ketua Pelaksana Nurul Hidayat mengatakan, kegiatan bedah buku yang di adakan oleh PAC IPNU-IPPNU Pakong ini, bukan hanya sekedar bedah buku saja, melainkan kegiatan ini juga akan diselingi dengan istighasoh bersama.

“Selain Bedah buku, ada juga kegiatan Istighosah bersama  dalam mendukung rangkaian kegiatan ini,” tandasya. (Reporter: Moh. Mohlis/ Editor: Saiful Bari)

Related Articles

Back to top button