fbpx
Nasional

Habib Luthfi Diminta Menag Fachrul Razi Jadi Penasihat

JAKARTA, energibangsa.id – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta Habib Luthfi bin Yahya untuk menjadi penasihat Kementerian Agama RI. Informasi tersebut disampaikan oelh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal.

Kevin mengatakan, Menang meminta dan menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihat Kementerian Agama untuk memberi masukan startegis.

Menteri Agama meminta Habib Luthfi dikarenakan ingin adanya arahan dan masukan dari ulama dalam setiap tugasnya. Hal ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragam di Indonesia.

“Habib Luthfi sosok ulama kharismatik yang selalu dan tidak pernah Lelah bicara tentang persatuan dan kesatuan di NKRI,” ujar Kevin.

Mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama

Kevin menambahkan, harapannya dengan kehadiran Habib Luthfi dalam Kemenerian Agama bisa memberikan nasihat dan masukan kepada Menag untuk mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Habib Luthfi adalah Rais ‘Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlith Tahriqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) di periode 2017-2022.

Tak hanya itu saja, Habib Luthfi juga mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024.

Maka dari itu tak heran jika Habib Luthfi dipercaya untuk menjadi penasihat di lembaga apapun. Mengingat dalam setiap dakwahnya, Habib Luthfi selalu memberikan pesan dan nasihat akan semangat nasionalisme dan menjaga persatuan antar sesama. (*)

Related Articles

Back to top button