silap online
NewsTech

Gus Yasin Luncurkan Aplikasi Silap Online

0

ENERGIBANGSA.ID – Kemiskinan adalah salah satu masalah utama yang sering dihadapi oleh daerah-daerah yang ada di Indonesia bahkan sudah banyak cara yang dilakukan untuk menguranginya dengan melakukan strategi-strategi peningkatan mutu kualitas dan kuantitas.

Di Jawa Tengah terus berupaya untuk mengurangi masalah kemiskinan dibuktikannya dengan sudah ada beberapa program yang dijalankan seperti meningkatkan mutu pendidikan, melakukan program 1 OPD 1 Desa Dampingan dan masih banyak yang lainnya.

Namun, kini Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen meluncurkan sebuah aplikasi bernama Silap Online di Gradhika Bhakti Praja pada Rabu, 27 November 2019 dalam acara Rakor Pemberdayaan Desa Dampingan dan Lauching Silap Online yang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat dan DPR RI sebagai salah satu cara yang praktis dan cepat.

Aplikasi Silap ini dinilai penting karena merupakan cara untuk mengetahui kinerja secara maksimal apakah laporan yang dihasilkan sesuai dengan yang dijalankan.

Sebagai contoh wujud capaiannya apa, dan dampak bagi masyarakat untuk memahami desa mana saja yang masih berada pada garis kemiskinan, dan sangat membantu juga dalam sistem pelaporan yang digunakan oleh OPD di Provinsi Jawa Tengah saat memberikan hasil laporan pada kegiatan yang dilakukan di desa dampingan.

“Belum bisa mengatakan ya yang saya dampingi sekarang sudah turun sekian persen, yang menerima manfaatnya sekian persen. Maka dengan Silap online yang kita launching, saya berharap tahun depan laporannya akan lebih baik lagi, sehingga kita bisa menilai kinerja kita sudah baik atau belum” jelas Wagub Jateng yang sering dipanggil dengan Gus Yasin melansir dari jatengprov.go.id.

Tidak hanya itu, Gus Yasin juga berterima kasih kepada semua OPD dan berharap OPD Provinsi dengan OPD kota/kabupaten untuk saling bekerjasama agar mendapatkan hasil yang lebih cepat dan tepat untuk mengurangi kemiskinan.

Dengan memanfaatkan apa saja potensi yang ada di lingkungan sekitar, berkoordinasi dengan para pemilik kepentingan dan tidak lupa dengan memanfaatkan peran CSR dan civitas akademika. Karena dampak yang ditimbulkan dari kemisikinan dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya program yang terus dilakukan oleh Pemrov Jawa Tengah ini dalam mengurangi kemiskinan dapat mendorong dalam pemerataan ekonomi yang kurang memadai sehingga dapat meningkatkan aspek kehidupan masyarakat.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Hadapi Era Elektrifikasi, Pertamina Bangun Pabrik Baterai

Previous article

Kongres Perempuan di Jawa Tengah Wujudkan Kesetaraan Sosial

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News