Kabar DaerahKabar Indonesia

Soal Pembangunan Jembatan Kaliwiso, Gus Nung: Itu Menyakiti Perasaan Warga Jepara

JEPARA, ENERGIBANGSA.ID – Proyek pembangunan jembatan Kaliwiso di Kabupaten Jepara menuai reaksi keras dari netizen Jepara.

Di postingan akun @jeparahariini, netizen ramai mengomentari proyek gabungan senilai Rp 11 Miliar itu.

“alangkah baiknya anggaran 11M untuk memperbaiki jalan yg terlihat lebih rusak parah dari pada membongkar jembatan yg kelihatannya tdak bermasalah,” tulis akun @fifi_vivo00.

Sementara @jalalapparel.id juga menyesalkan pembanguna itu. “Dibongkar terus.. koyo turah duwet, padahal dalane lho bolong2 kabeh.”

Gus Nung melalui akun IG pribadinya @gusnung juga turut mengkritik pembangunan Jembatan Kaliwiso itu.

“pembangunan Jembatan Kaliwiso Harusnya perhatikan perasaan rakyat yang sudah rindu perbaikan jalan terlebih dahulu,” tulis Gus Nung via akun Instagram pribadinya @gusnung.

Wakil Ketua DPRD Jepara; KH Nuruddin Amin, S.Ag. menyesalkan langkah pemerintah yang kini tengah membangun ulang Jembatan Kaliwiso yang menghubungkan Jalan Kartini dan Jalan Ahmad Yani di Kabupaten Jepara.

Mengutamakan Aspirasi Rakyat Dulu

Saat dihubungi via seluler, Gus Nung yang juga merupakan Penasehat Komunitas Ikatan Vespa Jepara itu menilai bahwa di Kabupaten Jepara ini masih banyak sekali jalan berlubang, bergelombang, dan rusak parah.

“sudah banyak sekali protes dan permintaan dari rakyat Jepara untuk perbaikan jalan. Jadi rakyat ini seperti kecelek gitu, sudah arep-arep yang dibangun jalan, eee yang dibangun malah jembatan yang masih berfungsi normal. Kecewa deh,” lanjutnya.

Gus Nung mengharapkan agar ke depan, pembangunan di Kabupaten Jepara ini harus dengan membaca dan mengutamakan apa yang dikehendaki rakyat, tidak asal berorientasi pada proyek dari Provinsi atau proyek Nasional semata. (*)

Related Articles

Back to top button