BUDAYADIGITALEKONOMIEkonomi & BisnisKabar IndonesiaNasional

Gus Nung dan Bunda Hindun Ajak Micro-Influencer Jepara Promosikan Produk UMKM

JEPARA, ENERGIBANGSA.ID – Wakil Ketua DPRD Kab Jepara, KH Nuruddin Amin, S.Ag bersama istrinya; Hj. Hindun Anisah, MA menyelenggarakan program kegiatan sosial dengan sejumlah influencer yang bertajuk “Beramal Viral”.

Kegiatan yang digelar dalam rangka mempromosikan usaha mikro di Jepara ini diharapkan dapat tersebar luas kepada konsumen secara viral, baik di lokal maupun di luar Jepara.

Hal tersebut disampaikan politisi yang akrab disapa Gus Nung itu di akun resmi sosial medianya @gusnung dan halaman Facebook Kawan Gus Nung.

visual banner di akun sosmed Gus Nung dan Hj Hindun Anisah, MA (doc istimewa)

Kolaborasi dengan Istri

“saya memiliki impian produk-produk dari UMKM Jepara itu diviralkan di sosial media, Nah kebetulan istri adalah Dewan Pembina Komunitas Next Leader Club, yang isinya mayoritas selebgram-selebgram Jepara dan sekitarnya,” ungkapnya.

Para influencer yang ikut serta dalam kegiatan ini, sebut politisi PKB itu juga mereka yang selama ini sudah pernah aktif dalam mempomosikan usaha yang ada di Jepara dan sekitarnya.

“ini saya ingin memberi contoh kepada Pemerintah Daerah, begini lho cara memberdayakan anak-anak muda Jepara yang potensial sekaligus juga membantu mempromosikan usaha-usaha mikro di Jepara, sehingga ekonomi kita bertumbuh,” jelasnya.

Menurut Gus Nung, meskipun program “Beramal Viral” ini adalah kegiatan sosial, bukan tidak mungkin ke depannya nanti akan ada alokasi anggaran khusus untuk program pemberdayaan selebgram atau micro-influencer seperti ini.

Ruang Ekspresi Anak Muda

Terpisah, Hj. Hindun Anisah, MA yang merupakan Dewan Pembina Komunitas Next Leader Club itu juga menjelaskan bahwa program ini adalah pemantik, untuk memberikan contoh dan ruang ekspresi bahwa anak muda juga bisa berperan dalam pembangunan ekonomi di daerah.

“Kita harus memberikan ruang-ruang ekspresi yang positif kepada adik-adik kita, mereka punya potensi apa, punya akun dengan followers ribuan itu adalah asset digital, yang bisa kita optimalkan untuk saling mendukung di sektor ekonomi kreatif,” jelas Hindun Anisah via pesan elektronik.

Beramal Viral ini merupakan kegiatan sosial perdana yang dilakukan Gus Nung dan Hindun Anisah dengan melibatkan peran anak-anak generasi milenial dan generasi Z yang mau ikut bekerja sama untuk membangun ekonomi mikro di Jepara, dan akan terus lanjutkan secara berkelanjutan dengan tema-tema berbeda di setiap kegiatan kedepannya. (hpo/eb)

Related Articles

Back to top button