fbpx
Nasional

Guru Honorer Hervina Tak Jadi Dipecat, Kasusnya Berakhir Damai dan Diusulkan Jadi PNS

SEMARANG, energibangsa.id – Kabar baik untuk Hervina, guru honorer di SD Negeri 169 Sadar, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ia menerima kabar bahwa dirinya tidak jadi dipecat. Sebaliknya, ia masih tetap diperbolehkan mengajar di SDN 169 Sadar.

Keputusan itu diterima Hervina setelah DPRD dan Dinas Pendidikan Bone dengan pendapat umum (RDPU) menggelar rapat terkait kasus yang menimpa Hervina.

Kasus ini viral setelah Hervina memposting gajinya di media sosial. Dari situ, netizen kemudian heboh memberikan beragam tanggapan.

Sempat cek-cok

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan sempat diwarnai percekcokan. Pasalnya, sempat terjadi perbedaan pandangan antar legislatif dalam penyelesaian masalah Hervina.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Bone Andi Syamsiar berjanji untuk berusaha mengembalikan Hervina kembali mengajar.

Meski demikian, Andi juga sempat melontarkan kekecewaannya kepada Hervina yang tak penuhi undangan untuk datang ke kantor Dinas Pendidikan. Padahal sudah diundang dua kali untuk datang.

Hasil rapat

Hasil rapat membuat Hervina lega. Andi berjanji untuk mengembalikan Hervina ke SD 169 Sadar, tempatnya mengabdi selama 9 tahun.

Pun dengan kepala sekolah juga telah meminta maaf kepada Hervina.

“Kami akan berupaya agar Hervina bisa kembali ke SD 169 Sadar. Kami juga berharap agar Hervina dapat diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS),” ucapnya.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan juga merasa lega karena sudah mendapatkan solusi terbaik atas permasalahan tersebut. 

Kedua belah pihak yakni, Hervina dan kepala SDN 169 Sadar Ibu Siti Hamsinah saat ini juga sudah berdamai. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button