Wisata & Kuliner

Gunung Prau yang Memukau !

ENERGIBANGSA.ID – Pendakian ke Gunung Prau selalu punya cerita. Kamu yang pernah mendaki ke sini pasti sudah kangen dengan keindahannya.

Indonesia terkenal akan deretan gunung yang tersebar dari Sabang sampai Merauke hingga mendapatkan julukan ring of fire. Pegunungan di Indonesia memiliki pemandangan yang pastinya indah hingga membuat orang ingin mendaki gunung untuk melihat sunset dan sunrise di puncak gunung.

View Sikunir, Sumber: Instagram/ @dolanprau

Salah satu di antaranya Gunung Prau yang terletak di Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah yang memiliki ketinggian 2.565 Mdpl. Gunung Prau sangatlah cocok untuk pendaki pemula dan para penikmat senja juga sunrise.

Pendakian yang direkomendasikan melalui jalur Patak Banteng yang selalu ramai akan pendaki sebab jalur tercepat dan mudah. Jalur Patak Banteng jika santai estimasi pendakian 3-4 jam itu sudah bisa santai kita di jalur pendakian.

Sampainya di camp ground kita bisa melihat beberapa gunung antara lain Sindoro, Sumbing, Kembang, Merapi dan Merbabu. Jika ingin melihat sunset lebih baik mulai pendakian siang hari. Sehingga bisa menikmati pendakian dan tidak terlalu capek nantinya.

Nge-camp di Gunung Prau, sumber: Instagram/ afiffpamungkas

Selama pendakian kita juga disuguhi pemukiman rumah masyarakat lereng yang seolah-olah seperti di luar negeri padahal masih Indonesia punya.

Kalau memang ingin sekalian menikmati sunrise persiapan pendakian harus matang sehingga aman untuk diri kita sendiri. Biaya yang dikenakan untuk pendakian Rp 15.000 untuk setiap orang membawa kendaraan motor Rp 10.000.

Pesona pendakian di Gunung Prau Wonosobo, sumber: Instagram/ @dolanprau

Biaya yang terjangkau yang nantinya ketika sudah di atas akan terbayar melebihi uang tersebut. Indonesia itu indah mari kita menjelajahi setiap sudut negeri untuk dikenal negara lain. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button