Grand Launching, LinkAja Targetkan Raih 40 Juta Pengguna (Foto: /www.instagram.com/mrizona)
Grand Launching, LinkAja Targetkan Raih 40 Juta Pengguna (Foto: /www.instagram.com/mrizona)
Ekonomi & BisnisKabar IndonesiaTeknologi

Grand Launching, LinkAja Targetkan Raih 40 Juta Pengguna

1

ENERGIBANGSA.ID – Platform pembayaran digital dalam negeri, LinkAja akhirnya resmi melakukan grand launching pada Minggu (30/6/2019). Acara yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kominfo Rudiantara, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Tadi sudah melihat grand launching dari LinkAja yang turut dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Seperti mottonya, LinkAja dari Indonesia untuk Indonesia. LinkAja adalah sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh sinergi BUMN dan dimiliki oleh BUMN,” kata Rini.

Pada kesempatan tersebut, CEO PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) Danu Wicaksana menyatakan bahwa kini LinkAja telah bekerjasama dengan beberapa operator asing dari luar negeri. Hal ini lantas memudahkan bagi para pekerja atau pelancong yang akan melakukan pembayaran di Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Taiwan.

Mengutip dari kontan, Danu menyatakan bahwa pengguna di luar negeri cukup melakukan scan pada QR Code berlogo VIA. Perusahaan yang telah bekerjasama dengan beberapa merchant ini menargetkan dapat meraih 40 juta pengguna pada akhir tahun.

“Tantangannya bukan jumlah, tapi bagaimana bisa menyentuh orang yang membutuhkan. Kalau menargetkan discount hunter, budgetnya harus gede, jadi kita harus main smart,” tambah Danu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh energibangsa.id, LinkAja akan dapat digunakan untuk pembayaran tol, commuter line, dan LRT.

Menarik sekali ya, Sobat Energi. Kemajuan teknologi dapat mempermudah transaksi hanya melalui gawai yang kita miliki.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kendaraan Massal Berbasis Listrik Segera Diluncurkan

Previous article

LinkAja, Dompet Digital Dengan Fitur Unik Dibanding OVO dan Go-Pay

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga : Grand Launching, LinkAja Targetkan Raih 40 Juta Pengguna] […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.