fbpx
Musik

Akankah BTS Dapat Peluang Menang Grammy Awards 2021?

ENERGIBANGSA.ID –Nominasi Grammy Awards melalui kategori Best Pop Duo/Group Performance Grammy Awards 2021.

Di kategori itu, BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Grammy bukan hal asing bagi BTS, sebelumnya mereka pernah tampil di Grammy Awards 2021.

Ibarat kata, Grammy sebagai penghargaan tertinggi di dunia musik, pemberian bahkan hanya sekadar nominasi adalah bentuk pengakuan industri tersebut bukan cuma kepada BTS melainkan K-Pop serta musik asal Asia secara umum.

Upaya BTS mendobrak dinding tebal industri musik Amerika Serikat dan juga berpijak lebih solid di sana terlihat lewat perilisan lagu fenomenal Dynamite.

Secara drastis lagu ini membawa BTS ke level yang jauh lebih tinggi dari capaian sebelumnya. BTS menjadi musisi Korea pertama yang menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard.

Bukan hanya “dikenal di AS”, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga memenangkan MTV Europe Music Awards tahun ini.

Serta, memenangkan Top Social Artist Billboard Music Awards empat tahun berturut-turut.

Dengan ragam capaian itu, Dynamite menjadi ledakan awal dari BTS yang dinilai bisa meruntuhkan sentimen Amerika-sentris yang amat kental dalam penilaian nominasi serta pemenang Grammy Awards.

Meski Dynamite BTS laris manis, pemenang Grammy Awards tak dilihat berdasarkan penjualan album ataupun lagu.

Tak ada formula pasti yang menentukan siapa bisa memenangkan apa.

Sebab, pemenang Grammy ditentukan oleh jajak pendapat dari 20 ribu anggota Recording Academy.

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button