fbpx
Kabar Daerah

Grab Bersama Program TerusUsaha Lakukan Aksi Kemanusiaan di Masa Pandemi

SEMARANG, energibangsa.id – Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir seluruh lapisan masyarakat saling bahu-membahu guna melakukan aksi solidaritas kemanusiaan. 

Hal ini pulalah yang menjadi sebuah penggerak masyarakat berpartisipasi mendukung gerakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang naik 154 persen sejak pertengahan Maret lalu.

Kepedulian serta kedermawanan masyarakat semakin bertahap semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Memerangi kemiskinan dan kelaparan Grab turut serta dalam membantu masyarakat dan mitra Grab dengan berbagai rangkaian kegiatan dan inisiatif.

Menghadirkan GrabProtect berupa protokol keamanan dan kebersihan berkendara dengan perlindungan ekstra bagi penumpang dan mitra pengemudi. Dengan meluncurkan GrabMart dan GrabAssistant yang membantu mendorong roda perekonomian mitra dan UMKM di tengah pandemi.

Melansir dari Tribunnews, Grab juga menghadirkan program #TerusUsaha di Jawa Tengah yang didedikasikan untuk mendukung digitalisasi para pelaku UMKM termasuk melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mendigitalisasi pedagang pasar tradisional di 5 kota di Jawa Tengah.

Riset Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics menunjukkan kontribusi ekonomi Grab yang mencapai Rp 872 miliar di Semarang.

“Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab telah menghadirkan rangkaian inisiatif untuk membantu banyak pihak agar dapat berjuang bersama di tengah pandemi.Teknologi Grab memudahkan masyarakat dan mitra merchant untuk lebih mudah berbagi serta memberikan kebahagiaan untuk sesama.

Program “Yuk Berbagi” juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal untuk #TerusUsaha dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan. Serta menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia di era ekonomi digital ini. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button