fbpx
Kabar Daerah

GOR Jatidiri Telah Siap 80 Persen, Ganjar Pranowo Ajak PSIS Jajal Lapangan

SEMARANG, energibangsa.id – Rasanya sudah empat tahun sejak proyek renovasi dari stadion GOR Jatidiri, kini proyek renovasi tersebut sudah mulai memasuki tahap penyelesaian.

Sebagai langkah dari uji kelayakan operasional Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak pemain tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang untuk mencoba lapangan sepak bolanya.

“Ya ini saya tawarkan, silakan, kalian yang pertama kali mencoba lapangannya supaya tahu kondisinya dan bisa memberikan masukan pada kami,” kata Ganjar kepada pelatih tim EPA PSIS Semarang M. Ridwan.

Pemain sepak bola yang rata-rata berusia 16, 18, dan 20 tahun menyambut senang dan antusias dengan ajakan tersebut.

Ganjar juga menyebutkan bahwa kondisi Stadion Jatidiri masih 80 persen jadi karena masih terhambat pandemi Covid-19 yang membuat terdapat “refocusing” anggaran yang mempengaruhi penyelesaian pembangunan.

“Karena kemarin ada corona, sekarang belum selesai dan ‘refocusing’ terjadi. Sebenarnya ‘blegernya” sudah jadi 80 persen kurang lebih, tapi sayang memang kalau nanti rumputnya tidak terpelihara, tidak terpakai rusaknya karena alam kan ‘eman-eman’,” kata dia.

Melansir dari Antara, Ganjar mengaku saat ini sedang menyiapkan tiga hal terkait dengan penggunaan Stadion Jatidiri dan kompleks GOR Jatidiri.

Dimulai dari uji kelayakan serta keselamatan konstruksi bangunan, sertifikasi uji pakai dari PSIS, serta administrasi penggunaan lapangan jika sekiranya ingin digunakan masyarakat.

Nantinya tidak hanya altet dari cabang sepak bola saja yang menjajal, tetapi dari masing-masing atlet dari cabang olahraga lain yang akan turut menguji kesiapan venue tersebut.

Pelatih tim EPA PSIS Semarang M. Ridwan mengaku sangat senang bisa menjadi yang pertama mencoba dan akan memberikan sejumlah evaluasi dan masukan kepada  Pemprov Jateng terkait pembangunan  GOR Jatidiri. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button