fbpx
Olahraga

Gooollll ! Garuda Muda vs Qatar, Menang 2-1

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Qatar 2-1 di laga uji coba. Garuda Muda menang setelah sempat tertinggal lebih dulu. Demikian dilansir dari detikcom, Kamis (17/9).

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Qatar di laga uji coba. (Foto: dok. PSSI)

Indonesia vs Qatar berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) malam WIB. Garuda Muda langsung tampil agresif di awal-awal laga.

Alhasil, peluang emas didapat Indonesia pada menit kedua. Berawal dari lemparan ke dalam, Pratama Arhan menciptakan kemelut di depan gawang Qatar. Bola mengarah ke Irfan Jauhari dan langsung disundul, namun masih bisa ditepis kiper Qatar, Yousef Abdullah Balideh.

Qatar menekan degan lebih banyak memanfaatkan dua sayap mereka, yaitu Hadi Tabasideh dan Jassim Al-Mehairi. Gempuran Qatar pun membuahkan hasil pada menit ke-12 setelah bola tembakan keras Al-Mehairi dari ujung kotak penalti Indonesia tak bisa diantisipasi oleh kiper Muhammad Adi Satryo. 1-0 Qatar memimpin.

Indonesia bereaksi cepat. Mochammad Supriadi, yang lolos dari kawalan, berhasil masuk ke kotak penalti Qatar. Naif Alhadhrami membuat keputusan yang salah dengan menjatuhkan Supriadi dan wasit memberikan hadiah penalti untuk Indonesia.

Brylian Aldama maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya ke arah sisi kiri atas kiper tak bisa dibendung. Skor berubah menjadi imbang 1-1 di menit ke-17.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke-26 melalui Irfan Jauhari, yang menerima umpan terbosan Brylian Aldama. Namun, Yousef Balideh tampil cekatan mengamankan gawang Qatar. Selanjutnya momentum dari Witan di menit ke-40 yang laju bolanya gagal disambar Supriadi. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Ancaman langsung dibuat Indonesia saat babak kedua baru berjalan satu menit. Bola tembakan bebas Brylian susah payah ditepis oleh Yousef.

Indonesia sempat berhasil melesakkan gol di menit ke-50. Berawal dari bola tembakan David Maulan, yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Yousef, Witan menyambarnya dengan sundulan. Bola di depan gawang disambar oleh Komang Tegus, namun wasit menganulir gol karena dianggap dalam posisi offside.

Intensitas serangan Indonesia tampak menurun setelah laga berjalan satu jam. Garuda Muda lebih banyak bermain menunggu dan mengandalkan pressing saat Qatar masuk ke wilayah Indonesia.

Cara bermain tersebut terbilang efektif hingga memaksa Qatar memainkan umpan-umpan panjang. Di sisi lain, Qatar kerap terlihat gegabah saat mendapat pressing.

Indonesia akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-84 lewat gol Supriadi. Witan berhasil merebut bola dari kaki pemain Qatar dan kemudian disodok oleh Beckham Putra, yang kemudian mengecoh kiper untuk melepaskan umpan silang mendatar ke Supriadi yang ada di depan gawang kosong.

Qatar dan Indonesia terus saling bergantian menyerang di sisa waktu, namun tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Indonesia menang 2-1. (*)

Related Articles

Back to top button