Gaya HidupRagam Bangsa

GoodFriend, Platform Sosial Untuk Berbagi dan Mengatasi Depresi

0

ENERGIBANGSA.ID, – Memiliki keluarga, kawan, atau pasangan untuk berbagi kisah suka dan duka memang cukup melegakan. Terlebih lagi ketika kita sedang memiliki masalah, curhat kepada orang yang tepat dapat membuat beban pikiran sedikit berkurang. Namun apa jadinya jika kita tidak menemukan orang yang tepat itu? Perasaan depresi akan muncul dan jika tidak diatasi dengan baik dapat mengarah pada tindakan bunuh diri.

Berawal dari isu tersebut, sekumpulan anak muda dari Kota Semarang berinisiatif membentuk sebuah platform yang berfokus pada kepedulian terhadap kesehatan mental dan isu bunuh diri bernama GoodFriend. Dengan misi sosial membantu sesama tanpa pamrih, GoodFriend telah menarik perhatian cukup besar dari masyarakat Kota Semarang.

“Bermula dari daydreaming di kantor sih, waktu itu lagi miris sendiri baca berita suicidal yang di Lampung. Kemudian aku berpikir kalau hanya miris dan simpati sambil scroll berita itu won’t help anything. Aku harus lakukan sesuatu”, ujar Mario, Founder GoodFriend Semarang ketika ditanya alasannya membentuk platform tersebut. Tim yang semula terdiri dari 4 orang teman, kini menjadi 20 orang anggota.

GoodFriend menyadari bahwa ketika seseorang mengalami depresi, bunuh diri adalah solusi akhir sebab mereka tidak dapat menemukan titik terang dari penderitaan atau kesakitan yang dialami. Dengan tujuan menyelamatkan jiwa-jiwa yang sedang kalut, GoodFriend berperan sebagai konselor dengan menjadi teman yang selalu ada, selalu siap mendengarkan cerita, dan memberikan support sehingga para penderita tidak merasa sendirian dalam menghadapi permasalahannya.

Dikutip dari akun instagram @goodfriend.smg, diketahui setiap harinya GoodFriend telah menerima lebih dari sepuluh orang calon klien untuk konseling. Sehingga dalam kurun waktu kurang dari dua minggu sejak pembukaan konseling, GoodFriend telah memiliki lebih dari 100 orang klien untuk konseling.

Guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan, GoodFriend kini tengah mengusahakan sebuah tempat untuk menangani klien yang akan konseling. Diharapkan kedepannya tempat tersebut dapat menjadi sarana yang aman dan nyaman bagi siapapun yang membutuhkan penghiburan.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Begini Visi Sistem Pembayaran Indonesia di 2025

Previous article

Bikin Bangga, Ekspor-Impor Indonesia Kini Tak Lagi Lewat Singapura

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Gaya Hidup