fbpx
Ekonomi & Bisnis

Golkar Jateng Tegaskan Komitmennya Kawal Penyaluran Kredit KUR bagi Pelaku UMKM

TEMANGGUNG, energibangsa.id—Partai Golkar Jawa Tengah menegaskan akan mengawal dan membantu keberhasilan program kredit usaha rakyat (KUR) bagi masyarakat Jawa Tengah.

Hal itu seperti ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto, MM dalam rangkaian Golkar Peduli yang berlangsung di kediamannya, di Jalan Raya Kedu Kabupaten Temanggung, Jumat (7/5/2021) petang.

Panggah dalam sambutannya menegaskan, Partai Golkar terus berkomitmen untuk turut membantu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui program kredit usaha rakyat (KUR), khususnya bagi pelaku UMKM.

“Banyak agenda-agenda kita ke depan. Dalam waktu dekat, dalam waktu enam bulan ini kita akan me-launching Program Bantuan KUR untuk UMKM”, paparnya.

Kredit Bunga 3 Persen

Golkar Jateng Tegaskan Komitmennya Kawal Penyaluran Kredit KUR bagi Pelaku UMKM
Penyaluran bantuan 100.000 paket sembako bagi masyarakat Jawa Tengah oleh Partai Golkar Jateng dalam Program Golkar Peduli (dok: dik/eb)

“Ini merupakan program dari Kementerian Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar untuk memberikan kredit dengan bunga 3 persen untuk membantu usaha mikro-kecil dengan subsidi bunga, “jelasnya.

Panggah menyatakan komitmen Partai Golkar Jawa Tengah untuk mengawal dan membantu pelaksanaan keberhasilan program KUR bagi pelaku UMKM itu.

Ia juga meminta kader dari DPD I untuk menjadi koordinator yang nantinya bertugas mendata masyarakat yang masih memerlukan bantuan finansial lewat kredit KUR untuk membangkitkan usahanya.

Disinggung Panggah, penyaluran kredit KUR tahap pertama akan dilakukan di Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) serta Nusa Tenggara Barat (NTB). (dik/ EB)

Related Articles

Back to top button