Mohammad Saleh, ST, Ketua Infokom ISNU Jateng (foto: Andini Dian/energibangsa.id)
NationPolitik

Golkar Jateng Siap Sulap Kantornya Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

0

ENERGIBANGSA.ID, SEMARANG – Setelah sempat ramai rerasan di masyarakat tentang politisi yang ketika kampanye bisa bagi-bagi kaos, tapi ketika ada wabah corona, tidak ada bantuan sekalipun sekedar masker dan hand sanitizer.

Menjawab rasan-rasan itu, sekaligus sebagai bentuk kepeduliaan Golkar Jateng kepada masyarakat, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng, Mohammad Saleh, menyerukan kepada kader Golkar untuk mengawali dan aktif langsung terjun ke masyarakat.

Pria yang akrab disapa Bang Saleh itu menyebut bahwa itu merupakan bagian dari gerakan Golkar Jateng Peduli yang diinstruksikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto.

“Saat ini para anggota DPRD Provinsi diintruksikan untuk turun ke dapil mereka masing-masing. Tujuannya untuk memantau serta antisipasi penyebaran virus corona,” kata Saleh di sela-sela pembagian 4.000 masker dan 4.000 hand sanitizer kepada ojek online dan masyarakat umum di kantor Golkar Jateng (27/3/2020).

“Kami juga memberikan penugasan anggota fraksi partai di 13 dapil untuk membagikan perlengkapan pelindung kesehatan,” lanjutnya.

Ruang Isolasi dan Perawatan

Selain itu, Saleh menyebut bahwa Kantor Partai Golkar Jateng yang ada di Jalan Kyai Saleh Kota Semarang juga siap digunakan untuk menampung pasien dalam pengawasan (PDP) corona jika memang dibutuhkan.

“Kantor Golkar Jateng cukup besar. Ada gedung tiga lantai. Jika dirasa diperlukan, maka kita welcome. Bisa disiasati untuk itu. Namun mesti dipersiapkan dulu kalau hendak dipakai,’” jelas Saleh yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Jateng. 

Langkah riil lainnya yang dilakukan adalah Fraksi Golkar di tiap-tiap DPRD kabupaten/kota didorong untuk melakukan pengalihan anggaran kegiatan yang sifatnya tak berkaitan langsung dengan masyarakat.

Anggaran dialihkan untuk penanganan virus Korona. Hal ini juga dilakukan DPRD Jateng. Yakni, semua kegiatan kunjungan kerja ke luar provinsi atau ke luar negeri ditiadakan. Kunjungan hanya dilakukan ke daerah pemilihan dengan tujuan melakukan sosialisasi, edukasi, dan monitoring penyebaran Covid 19 di Jawa Tengah.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ganjar Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Atasi COVID-19 Jateng

Previous article

Dalam 8 Hari Bankom Polrestabes Semarang Semprot Disinfektan 2.172 Rumah dan Puluhan Fasum

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nation