Fajrin Rasyid, Co Founder dan Presiden Bukalapak dalam peresmian BukaGlobal (Foto: Tech in Asia)
Fajrin Rasyid, Co Founder dan Presiden Bukalapak dalam peresmian BukaGlobal (Foto: Tech in Asia)
Ekonomi & BisnisInternasional

Go International, Bukalapak Luncurkan BukaGlobal

0

ENERGIBANGSA.ID – Platform jual-beli secara daring asal Indonesia, Bukalapak kini semakin mengembangkan sayapnya. Senin (20/5/2019), Bukalapak telah resmi meluncurkan fitur BukaGlobal untuk bersaing dalam pasar internasional di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

BukaGlobal kini tersedia di lima negara Asean seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Brunei Darrusalam. Dituturkan oleh Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid, hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah ekspor produk Indonesia dari para pelaku UMKM.

“Seperti tagline kami, ini merupakan perwujudan dari menembus batas. Kali ini kami ingin jadi yang pertama menembus batas antarnegara dan membuat barang Indonesia bisa dijual ke pasar global,” ujar Fajrin kepada awak media saat peluncuran BukaGlobal.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pun turut menyambut baik berita ini. Ia menuturkan bahwa pemerintah akan mendukung program ini dengan memberikan fasilitas percepatan potensi ekspor pasar usaha kecil, program vokasi, pembangunan infrastruktur internet yang menyeluruh, dan pelatihan bisnis dan kewirausahan yang dilakukan secara sinergis.

Namun belum semua pelapak (sebutan untuk penjual di Bukalapak) dapat menikmati fitur ini. Selama masa perkembangan ini baru pelapak dari DKI Jakarta dan Tangerang saja yang muncul di etalase BukaGlobal karena titik pengiriman awal masih terpusat di dua kota tersebut.

Untuk pengiriman internasional ini Bukalapak melalui BukaGlobal bekerjasama dengan Janio sebagai mitra ekspedisi pengiriman produk. Sementara besaran tarif dan estimasi pengiriman produk tergantung dari jenis produk yang dikirimkan.

Diharapkan pula dengan adanya BukaGlobal, dapat memudahkan diaspora Indonesia untuk memperoleh produk-produk lokal.

Bagaimana, tertarik untuk menyebarkan energi positif Indonesia dengan berjualan produk khas nusantara?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kado Spesial Jakarta pada HUT 492

Previous article

Meski Kontroversi, PPDB Zonasi Dapat Cegah Pergaulan Negatif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.