fbpx
Pendidikan

Game Bikin Males? 10 Kampus Ini Malah Buka Jurusan Gim Lho, Yuk di Simak

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) –Waktu senggang seringkali di isi dengan bermain game, tak sedikit juga orang yang menekuninya sebagai karier baik untuk menjadi gamer professional dalam industry e-sport maupun menjadi programmer.

Tapi tahukan sobat energi ternyata di Indonesia ada beberapa kampus yang membuka juruan gim lho. Bagi sobat energi yang tertarik akan dunia per-gima-an, mungkin bisa menjadi refernsi bagi kalian.

Nah pada kesempatan kali ini tim energibangsa.id mencoba  menyajikan beberapa kampus yang membuka jurusan gim untuk sobat-sobat energi tercinta yang dihimpun dari beberapa sumber.

Yuk di simak siapa saja ada kampus impian sobat energi..

1.Binus University

Binus

Binus secara khusus membuka program S1 Game Aplication and Technology sejak 2011. Fokus dari jurusan itu adalah mempelajari gim secara art, design, dan programming.

Setelah lulus dari program ini, peluang kerja yang bisa didapatkan antara lain Game Engineer, Game Developer, Game Artist, Game Designer, Game Director, Game Content Provider, Entrepreneur, Game Consultant, dan lain-lain

2.Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

ITS

Kamu bisa mengambil S2 jurusan Teknologi Game yang ditawarkan ITS. Program yang menggabungkan Desain Grafis dan Teknik Komputer ini cocok buat kamu yang ingin kuliah jurusan E-sport di Indonesia.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB

Jurusan game juga dibuka di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kampus yang berdomisli di Bandung, Jawa Barat ini menawarkan program S2. Jurusan Media Digital dan Gim lho..

 Jurusan tersebut masuk dalam Sekolah Teknik elektro dan Informatika dimana telah menghasilkan cukup banyak delevoper game kenamaan., dan bisa jadi pilihan kamu.

4. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Universitas Negeri Nusantara

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) tentu menyediakan peminatan khusus game. Masuk dalam prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), para mahasiswa akan dibekali dengan ilmu dan kemampuan untuk merancang permainan, mulai dari cerita hingga suara.

5.Universitas Negeri Malang (UNM)

Jurusan Game Technology juga ditawarkan UNM. Tak hanya membuat gim, jurusan tersebut juga punya misi untuk mengembangkan jiwa wirausaha, teamwork serta menjadi inkubator dalam industri berbasis laboratorium dan institusi pendidikan dalam pengembangan gim.

 Berbeda dengan kampus sebelumnya, prodi ini berada di jenjang Diploma tapi kamu bisa melanjutkan S1 di jurusan yang sama nih sobat energi.

6. Universitas Surabaya (UBAYA)

Ubaya

Di Ubaya, prodi khusus gim ditawarkan dalam program Informatika Program Multimedia. Seperti banyak jurusangame lainnya, program S1 ini akan mengajarkan bagaimana cara membuat game secara seni dan teknik.

Sobat energi pun bisa menjadi seorang ahli multimedia holistik karena diberi bekal ilmu dalam hal audio sampai keamanan jaringan yang juga penting dalam sebuah aplikasi.

7. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (UII)

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Prodi S1 yang mempelajari game juga tersedia di UII. Kampus tersebut membuka jurusan yang cocok untuk para gamers dalam program studi Teknik Informatika karena memiliki banyak peminatan, termasuk untuk gim.

Dalam jurusan ini kamu akan mempelajari Teknologi Informatika secara umum lalu menggali ilmu untuk urusan game dan multimedia, gimana serukan?.

8. Universitas Ciputra (UC) Surabayaa

Ciputra

Fakultas Teknik Informatika di Universitas Ciputra Surabaya membuka peminatan untuk jurusan Game & Mobile Apps Development. Kamu pun bisa mempelari teknik pengembangan game untuk aplikasi dengan program edukasi developer dari IOS dan Android.

9. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

ISI Yogyakarta

Di Yogyakarta, kamu bisa menemukan jurusan game  di ISI. Program yang ditawarkan adalah S2 untuk studi Game Technology untuk kamu yang ingin mempelajari industri ini lebih dalam lagi. Seperti banyak jurusan gim lain, prodi itu akan menggabungkan ilmu dari desain grafis dan teknik komputer.

10. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

Pens

Berbeda dengan kampus lainnya, di PENS menyediakan program pendidikan di bidang Teknologi Game yang bisa mengembangkan industri game lebih dari sekadar pembuatannya saja.

Karena itu dikembangkan pula jiwa kewirausahaan, kepemimpinan, serta komunikasi selain belajar desain gim, multiplayer online, sejarah, hingga desain suara.

Nah itu dia 10 kampus yang ada di Indonesia yang punya jurusan gim, tertarik sama yang mana nih Sobat Energi? (dhanti/EB/detik)

Related Articles

Back to top button