Gaya HidupRagam Bangsa

Gila, 5 Film Kartun Era 90-an Ini Belum Tamat

ENERGIBANGA.ID – Adakah yang masih ingat dengan tontonan kalian waktu kecil di era 90- an?. Tentunya masih inget dong serial kartun jepang atau anime yang setiap pagi hari kalian nantikan. Inget kan ketika kecil di hari minggu membuat kita bikin betaaaaah banged di depan layar TV karna banyak anime yang keren abis.

Nah meskipun kita udah dewasa nih ya, tahukah sobat Energi Anime atau serial kartun yang ada di masa 90 an masih tetep ada lho sampe sekarang. Jadi ada beberapa anime yang tak pernah kunjung habis serialnya.

Bahkan dari manganya pun masih tetep ada dan belum tau endingnya kayak gimana. Udah melebihi episode Tukang haji Naik bubur tuh. Berikut 5 film Kartun yang belum tamat sampai sekarang.

  1. Detective Conan
foto : Cdjapan.co.jp


Serial kartun/anime karangan Gosho Aoyama ini mengisahkan seorang detective cilik bernama conan yang sebenarnya adalah seorang detektif SMA yang tubunya mengecil akibat dipaksa minum sebutir pil misterius dari Organisasi Hitam.

Anime ini sudah ada sejak 25 tahun lalu, dengan 95 komik dan 23 film yang tayang dibioskop dan beberapa anime live action yang diperankan oleh Shun Oguri. Film terakhir yang tayang ditahun ini berjudul “The Fist of Blue Sapphire”

Melihat kondisi Aoyama dengan setiap tahun membuat satu script dan gambar untuk sebuah film conan ditambah dengan tekanan membuat manganya sangat sulit memprediksi kapan menamatkan serial anime conan. Menurut Prediksi kawan otaku kita sih paling gak 2022 masih belum selesai.

Menurut Prediksi kawan otaku kita sih paling gak 2022 masih belum selesai.

2. Doraemon


Siapa tak kenal tokoh kartun yang satu ini dengan pintu ajaib yang bisa kemana saja. Ya Doraemon, Robot yang dari masa depan abad 22 yang membantu Nobita memenuhi semua keinginannya.

Serial kartun ini udah ada sejak tahun 1969 (duh seumuran ma orangtuaku) sebenarnya ditahun 1996 si Pembuatnya yang bernama fujimoto meninggal dan diteruskan lagi oleh timnya.

Menurut penelusuran tim redaksi Energi Bangsa, sudah ada 1787 episode yang tayang sampai sekarang

3. Crayon Sinchan

Foto : geek insider


Inget dengan ini “mama mama aku mau itu mah” atau “ Hohoho aku adalah bertopeng” ya serial kartun Karya Yoshito Usui ini pertama kali muncul pada tahun 1990 ini bercerita tentang anak umur 5 tahun yang sering berulah dan merepotkan orang sekitarnya bernama Shincan.

Weh udah 2019 kita dah pada lulus kuliah tapi Sinchan masih di TK aja nih. Itu sekolah apa Kredit motor? Lama bener, kredit motor aja cukup 5 tahun Lunas. Kalau pakai jasa kami daftarnya mudah 5 menit jadi. (napa malah nyales yak)

4. Dragon Ball

foto : geek.com


Nah ini dia serial kartun Favorit anak-anak di Era 90-an, film yang mengisahkan seorang anak yang mengumpulkan 7 buah bola Naga yang dapat memenuhi segala permintaan ini ternyata belum tamat lho.

Padahal kisahnya dimulai sejak Goku kecil sudah punya cucu, serial animenya pun sampe sekarang masih berlanjut dengan Judul “Dragon Ball Heroes”

5. Chibi Maruko chan

foto : Liputan 6

Aduduh serial kartun jepang yang tayang tiap pagi di stasiun tv RCTI ternya masih Produksi lho. Dari sejak tayang ditahun 1995 serial kartun ini udah tayang lebih dari 1000 episode, duh kapan kalian gedhe nya ? kakak yang pernah nonton kalian udah punya anak yang bentar lagi udah masuk TK.

Jadi itulah 5 Serial Kartun di era 90 an yang pernah menemani kita, dan masih tayang sampai sekarang dengan beratus episode yang hingga sekarang belum tamat.

Related Articles

Back to top button