NasionalPojok BangsaReligius

Gerakan Sinergis Sukseskan NU Care-Lazisnu

ENERGIBANGSA.ID – Gerakan yang sinergis akan mendorong suksesnya sebuah program. Sebentuk energi positif Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lazisnu Jawa Tengah H Muh Mahsun yang memberikan himbauan supaya Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZIS) NU Care-Lazisnu se-Jawa Tengah bersinergi dalam program.

“Ini perlu kita lakukan, agar keberadaan NU Care-Lazisnu di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya. Meski saat ini sudah cukup baik, NU Care-Lazisnu se-Jawa Tengah diperlukan untuk terus berbenah diri,” Kata Mahsun di hadapan 32 Upzisnu yang hadir dalam kesempatan tersebut, Minggu (15/9/2019).

Perlu diketahui, NU Care-Lazisnu Jateng saat terjadi bencana di NTB tahun lalu juga menyampaikan amanah masyarakat. Wujudnya berupa masjid dengan konstruksi baja ringan.

Dalam kegiatan Sosialisasi Program NU Care-Lazisnu Jawa Tengah yang dilaksanakan di lantai III Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah Jl. Dr. Cipto 180 Kota Semarang, Direktur PW NU Care-Lazisnu Jateng, R Wibowo selaku juga mengeaskan agar UPZIS NU Care-Lazisnu se-Jawa Tengah mensinergikan program.

“Salah satu contoh sinergi program ini adalah sebagaimana yang dipresentasikan Devisi Program pada acara ini, yaitu Program Berbagi Berkah 10.000 Yatim dan Program Orang Tua Yatim Berdaya,” urainya.

UPZIS NU Care-Lazisnu se-Jawa Tengah, kata Wibowo, harus mulai memikirkan untuk memperluas penerima manfaat. Menurutnya, hal tersebut agar manfaat dari program-program yang dilaksanakan benar-benar berdampak bagi penerima manfaat.

“Kedua program yang disosialisasikan ini adalah wujud dari usaha kita untuk memperluas penerima manfaat, awalnya kita memberikan santunan yatim, maka sudah seharusnya naik level untuk memberdayakan orang tua yatim melalui skema pemberdayaan ekonomi,” ulasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Pusat (PP) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ahmad Sudrajat memberikan pesan agar melaksanakan amanah dengan baik.

Caranya, dengan terus bergerak dalam penghimpunan dana zakat infak dan sedekah. “Selain menghimpun, kewajiban kita juga untuk menyalurkan dana yang kita himpun kepada yang berhak, sesuai sasaran,” kata Sudrajat. (*)

Related Articles

Back to top button